Mengubah Dokumen Microsoft Word menjadi PDF yang Dapat Diakses4 min read

[img.1] Mengonversi Word ke PDF dengan mudah
Courtesy of Pixabay.com
Riant Raafi
Find me on:

Apakah Anda kesulitan menemukan cara mudah untuk mengubah dokumen word Anda menjadi PDF yang dapat diakses? Jika Anda melakukannya, maka Anda telah mendarat di artikel yang tepat hari ini! Di sini kami akan memperkenalkan Anda pada teknik konversi online terbaik yang akan memungkinkan Anda untuk mengonversi file kata Anda ke PDF sekaligus!

Tidak diragukan lagi bahwa PDF dianggap sebagai format file terbaik yang dapat diakses dan dibagikan di semua perangkat dan program. Ini adalah format file universal yang tersedia saat ini yang membuat penyimpanan dan berbagi file menjadi lebih mudah. Salah satu alasan utama menggunakan format PDF adalah tampilan dokumen yang sama di semua perangkat, dan semua pemformatan tetap utuh.

Di sisi lain, dokumen yang diatur dan dibagikan dalam format MS Word mungkin tidak mudah dibuka, dan upaya yang telah Anda lakukan dalam pemformatan akan hilang. Inilah mengapa menjadi penting bagi setiap orang untuk mengubah draf akhir mereka dari kata ke PDF.

Jadi, mari kita ubah file kata ke PDF. Lihat ke bawah dan pelajari caranya!

Konversikan dokumen Anda ke PDF menggunakan Word!

Misalkan Anda menggunakan Microsoft Word versi desktop. Anda dapat memanfaatkan opsi paling sederhana untuk mengonversi Docx ke PDF yang tepat di kata itu sendiri. Di sini kami akan membagikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengonversi dokumen Anda ke PDF menggunakan word. Lihatlah!

  1. Pertama, buka dokumen yang ingin Anda konversi. Setelah itu, klik tab “File”.
  2. Sekarang, pilih “Save As” dari daftar layar belakang layar di sebelah kiri.
  3. Pada layar itu, pilih tempat Anda ingin menyimpan PDF (OneDrive, folder tertentu, atau di mana pun).
  4. Sekarang, klik opsi dropdown di sisi kanan kotak “Save as type”. Setelah itu, pilih “.pdf” dari menu yang ditampilkan.
  5. Anda sekarang dapat dengan mudah mengubah nama file jika Anda mau. Setelah selesai, tekan tombol “Simpan”. Selesai!

Setelah Anda menyimpan/ mengunduh PDF, Anda dapat kembali ke dokumen kata Anda. Dan dapat dengan mudah melihat file PDF yang disimpan yang akan terbuka secara otomatis di penampil PDF desktop Anda.

Mengonversi Word ke PDF menggunakan Alat Daring

[img.2] Converter Online Tools
Courtesy of Pixabay.com
Jika Anda tidak memiliki kata atau tidak memiliki akses ke PC Anda. Tetapi Anda perlu segera mengonversi file kata ke PDF kemudian menggunakan alat online. Converter PDF adalah perangkat lunak khusus yang dapat membantu Anda mengonversi DOC ke PDF hanya dengan beberapa klik. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi web & browser; sisa pekerjaan akan dilakukan dengan alat ini.

Saat Anda mencari converter Word ke PDF terbaik di Google, Anda akan menemukan ribuan alat. Dan itulah mengapa sulit bagi Anda untuk memilih yang dapat dipercaya. Kami telah meneliti dan menguji hampir setiap alat di luar sana dan setelah eksplorasi besar-besaran, kami telah memilih beberapa nama terbaik untuk kemudahan Anda. Jadi, mari kita mulai!

1. PlagiarismDetector.Net – Konversi Docx ke PDF

Ini adalah converter Word ke PDF gratis yang dianggap sebagai alat terbaik untuk mengonversi file dari format Doc ke PDF. Ini adalah platform efisien yang banyak digunakan di seluruh dunia untuk mengubah dokumen dari Microsoft Word ke PDF. Plagiarismdetector.net tidak mengharuskan Anda untuk melalui proses pendaftaran atau kerepotan lainnya. Hal terbaiknya adalah alat ini tidak mengganggu pemformatan dan elemen file Word Anda saat mengubahnya menjadi PDF. Alat ini akan selalu membantu Anda dalam konversi cepat tanpa membuat kesalahan dalam kualitas.

2. PDF2Go – Konverter Word ke PDF

Ini adalah alat Word ke PDF luar biasa lainnya yang menawarkan fasilitas konversi PDF terbaik kepada penggunanya, (click here). Dalam hal keamanan dan akurasi, alat ini dapat dianggap sebagai platform yang sangat baik. Jika kita berbicara tentang fungsinya, hal pertama yang membuat alat ini luar biasa adalah layanan yang cepat. Di mana pun Anda mengoperasikan alat ini, Anda akan mendapatkan hasil sempurna hanya dalam beberapa detik. Seperti yang kita ketahui bahwa versi kata yang berbeda dapat mengganggu kesejajaran asli file; namun, dengan menggunakan konverter online ini, Anda dapat mengamankan diri sendiri. Selain itu, PDF2Go juga dapat membantu Anda melakukan berbagai tugas seperti penggabungan PDF, pemisahan, kompresi, dll.

Langkah Mudah Menggunakan Alat Konverter Word ke PDF

Untuk menggunakan alat seperti yang disebutkan sebelumnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  1. Buka browser Anda dan akses salah satu situs web yang disebutkan di atas.
  2. Setelah mengakses, navigasikan ke alat konverter Word ke PDF
  3. Sekarang, di halaman utama, Anda akan melihat sebuah bilah. Unggah dokumen Anda di sana dengan menggunakan Google Drive atau Dropbox.
  4. Setelah Anda melakukannya, klik tombol CONVERT.

Selesai! Dalam waktu kurang dari satu menit, file yang dikonversi akan ditampilkan di layar Anda yang dapat Anda unduh langsung di koleksi perangkat Anda.

Rangkuman Inti

Kami berharap setelah membaca traksi ini, Anda akan mengonversi file Word Anda menjadi PDF yang dapat diakses tanpa kerepotan. Jadi, jangan terburu-buru dan abaikan? Pilih trik dan mulailah mengonversi sekarang juga!

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan beberapa pihak yang kami sebutkan di artikel ini, dengan atau tanpa link hidup.
SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.