Apa Saja yang bisa Anda lakukan di Weekend sebagai Entrepreneur (Sambil membangun bisnis Anda)

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] book
Courtsey of Pixabay.com

Weekend adalah waktu paling menyenangkan untuk siapapun, baik mereka pegawai kantoran ataupun seorang pebisnis. Mengapa? Karena, di hari ini hiruk-pikuk ‘stres’ yang ada pada 5 hari sebelumnya akan berganti menjadi hiruk-pikuk ‘menyenangkan’ selama 2 hari sebagai gantinya.

Di waktu ini semua orang akan melakukan aktivitas & hal-hal yang benar-benar mereka ingin lakukan. Bisa berupa travelling, berkumpul dengan keluarga, kumpul dengan teman-teman, komunitas, atau bahkan cukup ‘leyeh-leyeh’ saja di rumah. 😛

Pokoknya segala hal yang menyenangkan.

Tapi, jika Anda adalah seorang entrepreneur sejati, harusnya waktu weekend ini tidak kamu habiskan seperti orang-orang kebanyakan. Anda haruslah mencari aktivitas-aktivitas yang menunjang kemampuan diri Anda dalam hal-hal yang berguna untuk Bisnis anda, dan menghindari terlalu banyak menghabiskan aktivitas yang tidak berfa’edah. 😀

Aktivitas Seorang Entrepreneur di Waktu Weekend

Dalam pembahasan kali ini, saya akan memberikan rekomendasi aktivitas-aktivitas bermanfaat untuk Anda di waktu weekend. Beberapa diantaranya bisa dibilang sederhana, namun sering kita tinggalkan di hari-hari biasa.

Apa saja aktivitas-aktivitas tersebut? Simak daftar di bawah ini.

BACA JUGA: 6 Tips Liburan yang Bermakna untuk Entrepreneurs

1. Diam saja Tanpa Gadget, sambil Memikirkan Goal Anda Selanjutnya

[img.2] board
Courtsey of Pixabay.com
Mungkin sebagai pebisnis online, hari-hari kita dipenuhi dengan interaksi dengan gadget. Bahkan seorang pegawai kantoran dan orang biasa pun mengalaminya, full contact dengan alat-alat elektronik.

Pada weekend, boleh Anda coba untuk berdiam diri tanpa alat elektronik lalu memikirkan goal Anda selanjutnya baik itu terkait Bisnis ataupun kehidupan pada umumnya.

Bawa juga secarik kertas dan pulpen, kapan coba terakhir kali Anda ‘berinteraksi’ dengan 2 barang tersebut? 😀

Corat-coret apa goal kedepan, lalu sekaligus evaluasi apa yang sudah dikerjakan selama ini. Apa tercapai target, lebih dari target, atau malah gagal?

2. Mencari Event yang Berkaitan dengan ‘Self Development’ atau ‘Business Development’

[img.3] brainstorming
Courtsey of Pixabay.com
Nah, poin kedua ini sangat saya sarankan untuk para pemula.

Berbeda dengan belajar sendirian lewat Google atau Blog para Guru Marketer, belajar langsung di tempat akan memberikan ‘sense’ yang berbeda karena berada diantara orang-orang yang satu semangat.

Perasaan bersama-sama ini sangat diperlukan bagi pemula, karena merasa ‘ada temen’ maka semangat belajar pun bisa jadi meningkat.

Tapi perlu diperhatikan, pertemuan-pertemuan tersebut harus Anda follow-up kedepannya. Jangan jadikan aktivitas ‘Kopi Darat’ tersebut ‘mentah’ di jalan, Anda bisa follow-up dengan janjian bersama peserta acara nanti, belajar bersama, berkenalan dan membangun relasi Bisnis sembari belajar, dll.

Jika memang punya modal, datanglah ke event berbayar. Karena biasanya yang datang adalah orang yang benar-benar ingin serius menjadi pebisnis, karena mereka rela bayar tiket seminar atau workshop tersebut.

Salah satunya yaitu Kopdar Saudagar Nusantara 2017 yang berlangsung weekend ini (26-28 Oktober 2017). Jika saat Anda membaca artikel ini tanggal tersebut belum terlewat, maka saya sarankan untuk mengikutinya. Silahkan lihat detil acaranya disini.

Oiya, ada juga acara Gratisnya. Namanya Festival Saudagar Nusantaar 2017. Anda bisa datang ke sana, tapi sebelumnya daftar dulu disini.

BACA JUGA: Manajemen Waktu: Bagaimana Para Pemilik Bisnis Bernilai Jutaan Dollar Menghabiskan Waktu Hariannya

3. Berolahraga dengan Serius

[img.4] running
Courtsey of Pixabay.com
Meski bukan seorang atlit, baiknya seorang entrepreneur juga harus menjaga kesehatan tubuhnya. Selain dengan makanan sehat, kita juga harus rutin berolah-raga minimal seminggu sekali.

Olahraga tersebut bisa bermacam-macam, Gym, lari keliling taman, bermain futsal atau bola sepak, bermain basket, dan sebagainya.

Dengan aktivitas ini Anda juga bisa sekaligus menjalin pertemanan dengan orang-orang yang juga pebisnis. Biasanya di event-event seperti ini relasi akan terbentuk dengan erat, acara-acara informal seperti ini.

Aktivitas berolah-raga ini juga bisa Anda gunakan untuk mem-follow-up poin sebelumnya, yaitu kedua. Sehingga aktivitas Anda di seminar atau workshop di atas tidak sia-sia.

Bisnis bukan Semuanya tentang Teknis

Menjadi seorang entreprenur bukan seluruhnya tentang strategi bisnis, marketing dan hal-hal teknis lainnya. Banyak pebisnis yang sukses tanpa perlu mengetahui ilmu-ilmu serta teori tadi, mereka cukup menjalin relasi yang baik dengan banyak orang.

Sehingga ketika ada yang membutuhkan jasa atau produk, ia bisa memberikan solusi lewat relasinya dengan orang lain. Disitulah justru kesuksesan pebisnis hadir, silaturahim. ^_^

*BONUS: Sebagai panduan weekend buat pebisnis, Anda bisa lihat video dari Entrepreneur berikut ini. (Raf)

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)