Menggunakan Video pada sebuah Konten dapat Meningkatkan Brand Engagement, Konversi Website & ROI hingga Dua Kali lipat!

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] graph-video
Courtesy of 17production.com

Video kini menjadi makin tersebar diberbagai sudut web. Akhir-akhir ini mungkin Anda mulai menyadari semakin banyak konten video yang muncul di newsfeed Facebook dari teman-teman Anda. Instagram pun sampai memperkenalkan fitur untuk menyimpan video (save), dan Bisnis sekarang ini mulai menyertakan video di situs mereka lebih banyak untuk memberikan penyampaian pesan yang lebih banik, informational, menghibur, mendidik, atau seorang expert untuk customer & fans mereka.

Otak kita memproses informasi visual 60,000 kali lebih cepat daripada teks — 3m Corporation

Konten berupa video sudah seharusnya Anda pakai pada landing page produk Anda, serta halaman lain yang dirasa memerlukan. Video dapat memberikan banyak informasi kepada target customer Anda tanpa mereka banyak melakukan hal, cukup menonton saja, bahkan tak perlu membaca.

Di bawah ini adalah beberapa alasan menggunakan video bisa ‘mengerek’ konversi pada website Anda, baik dari iklan atau search engine.

  • Video bisa membuat orang bertahan lama di halaman website Anda, yang dapat memberikan brand Anda memberikan pesan lebih mendalam.
  • Terkadang manusia itu agak malas untuk membaca, mereka lebih memilih untuk menonton video.
  • Jika Anda memasukkan diri Anda atau tim bisnis, maka faktor kepercayaan calon customer akan meningkat.
  • Jutaan orang di Dunia sudah lama ‘terbius’ oleh Televisi sejak tahun 1950-an, dan video di internet memiliki dampak yang sama. Buktinya situs Youtube adalah situs no.2 di Dunia yang sering dikunjungi netizen.
  • Studi terbaru dari Eye View Digital menyatakan bahwa, video yang dimasukkan ke landing page dapat meningkatkan konversi hingga 65%. Studi kasus lain dari Aberdeen yang melibatkan 1000 perusahaan digital marketing menunjukkan bahwa seorang marketer yang menggunakan video melihat rata-rata 4,8% convertion rate per video– yang merupakan hampir dua kali dari konversi website biasa yaitu 2,9%.

Kapankah saat yang Tepat dalam Menggunakan Video pada Konten Kita daripada Gambar dan Tulisan?

Ini tergantung pesan yang ingin kita sampaikan.

Jika pesan tersebut terasa lebih bisa disampaikan lewat video dan demonstrasi langsung, maka video adalah jawabannya.

Contoh yang sempurna adalah video iPhone di dalam blender dari Blendtech di bawah ini.

Coba bayangkan jika Blendtech memutuskan untuk membuat artikel yang menjelaskan bagaimana kehebatan blendernya bekerja? Akan sangat membosankan bukan? 😀

Zappos Menggunakan Video di Halaman Produknya untuk Meningkatkan Konversi dan Mengurangi Pengembalian (Retur)

Zappos, retail online raksasa ini memutuskan untuk menggunakan video di halaman produk mereka. Mereka bekerja keras membuat 250,000 video produk tahun ini, walaupun sebenarnya bukan video yang spesial.

Ternyata, video sederhana yang disisipkan mereka bisa meningkatkan penjualan produknya dari 8% hingga 30%!

[img.2] zapos-video
Courtesy of 17production.com
Mengapa bisa begitu? Karena dengan video Anda bisa membantu calon pembeli mengetahui produk yang akan dibelinya, detail, warna serta bagaimana bentuknya saat dipakai bergerak.

Perkiraan ROI dari investasi di Video Marketing

Berbicara tentang ROI, Aberdeen mengukurnya pada tahun 2013 tentang dampak video pada penjualan produk serta membuatnya dalam bentuk grafik.

Berikut adalah grafiknya:

[img.3] ROI video
Courtesy of 17production.com

Sudah saatnya Memasukkan Video pada Rencana Marketing Anda Tahun 2017 Ini!

Melihat dampaknya pada penjualan di atas, sudah seharusnya Anda tidak menunda lagi untuk memakai video dalam rencana marketing Anda di tahun ini.

Anda bisa memulainya dengan merekam proses pengerjaan produk, menampilkan tokoh atau artis pada campaign produk Anda, hingga Promo-promo khusus.

Super Tips!

Tidak semua orang bisa membuat video yang Professional sesuai dengan brand perusahaannya. Maka tak jarang pebisnis meng-hire seseorang untuk mengerjakan video promosi yang harganya tak kurang dari 5 ~ 10 juta rupiah per project.

Tapi saya punya cara yang lebih murah untuk Anda!

Anda bisa memilih untuk mengambil penawaran ini untuk mendapatkan ratusan template video serta banner-banner interaktif. Anda bisa mencoba alternatif dengan memiliki Levidio CINEMAGIC buah karya mas ILham seorang designer yang membuat template dari Powerpoint saja!

Lihat lebih jelasnya di bawah ini:

Gunakan video sekarang juga untuk kepentingan marketing Anda! 😀 (Raf)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

sumber: 17production.com

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)