9 Jenis Usaha yang Bagus dikerjakan untuk Anak Muda Era Millenials!4 min read

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Usaha yang Bagus untuk Anak Muda
Courtesy of Pixabay.com
Loading...

Raafi

Author at plaza-bisnis.com

Seorang blogger sejak 2010 iseng-iseng yang mulai memfokuskan dirinya ke bidang business dan marketingFounder dari website plaza-bisnis.com sejak 2015 dan kini terlibat di beberapa startup lokal.

Geliat entrepreneurship makin ‘menggila’ di Indonesia ini, beragam seminar & workshop bisnis paling tidak sebulan sekali terjadi, maka cukup aneh jika masih ada yang bingung seperti apa usaha yang bagus untuk ia kerjakan.

Pada dasarnya perbedaan jenis berbisnis atau berusaha adalah ranah kemampuan individu masing-masing, ada yang siap untuk ‘banting-tulang’ membangun usahanya, ada pula yang punya cara cerdas untuk menumbuhkan startup miliknya.

Perbedaan percepatan tersebut sudah pasti didasari oleh pengalaman dan pemahaman masing-masing individu, lewat proses belajar, kecermatan mengamati & jaringan yang sudah masing-masing miliki.

Anak Muda Punya Potensi Besar untuk Berbisnis, Ini Usaha yang Bagus!

Demografi anak muda Indonesia sangatlah besar, hal ini juga yang jadi incaran para pemain bisnis dari luar Indonesia yang ramai-ramai membuat produk dengan sasaran anak-anak muda.

Kini, sudah seharusnya anak muda bangkit! Tidak hanya menjadi target pasar saja, namun menjadi pelaku pasar yang memiliki bisnis dengan target masing-masing.

Jika Anda sudah terkena ‘virus’ entrepreneurship yang sedang booming di kalangan anak muda, berikut adalah 21 usaha yang bagus untuk anak muda kerjakan sejak dini.

1. Usaha Pengisian Pulsa

[img.2] Bisnis Pulsa jenis Usaha yang Bagus
Courtesy of Pixabay.com
Bisnis ini adalah bisnis paling mula yang bisa anak muda kerjakan, Anda bisa memulai dengan mendaftarkan HP Anda ke penyedia pulsa lalu mulai tawarkan ke teman-teman. Bisnis pulsa bisa menjadi awal mula penemuan usaha yang bagus lain untuk dikembangkan nanti

2. Usaha Jasa Fotokopi, Jilid & Laminating

[img.3] Usaha Fotocopy
Courtesy of Pixabay.com
Jika Anda seorang mahasiswa, maka Anda pasti maklum dengan banyaknya kebutuhan fotocopy, jilid & laminating saat masa-masa kampus. Peluang ini bisa jadi usaha yang bagus untuk Anda kerjakan semasa kuliah! Meski cenderung perlu modal lumayan, namun rasanya waktu balik modal akan cepat melihat potensi pasar.

BACA JUGA: 10 Film Inspirasi Bisnis yang Setiap Pebisnis Pemula Wajib Lihat

3. Jasa Service Elektronik

[img.4] Jasa Service Elektronik
Courtesy of Pixabay.com
Untuk Anda yang memiliki skill mengoprek alat elektronik, ini adalah peluang yang bagus untuk Anda. Dengan sedikit modal alat-alat service Anda sudah bisa menawarkan jasa tersebut kepada teman-teman kampus yang mulai menggunakan gadget & laptop.

4. Tour & Travel Liburan

[img.5] Tour dan Travel
Courtesy of Pixabay.com
Buat Anda yang suka bepergian, mungkin sudah sebaiknya Anda mulai me-list beberapa tempat rekomendasi yang pernah Anda datangi sekaligus biayanya. Dengan begitu, Anda bisa mengkombinasikan arah-arah wisata, tempatnya, sekaligus gift untuk dijadikan satu atau beberapa paket wisata.

Loading...

Ide ini akan jadi usaha yang bagus melihat banyaknya generasi ‘millenial’ yang kerap bepergian menggunakan promo-promo website booking tiket.

5. Jasa Pengerjaan Maket

[img.6] Pengerjaan Maket
Courtesy of Pixabay.com
Kemampuan berkreasi pun bisa Anda jadikan peluang bisnis, yaitu jasa pengerjaan maket baik untuk perusahaan atau perseorangan (tugas akhir misalnya). Mulailah untuk mencari designdesign yang bagus serta bahan-bahannya, ini bisa jadi usaha yang bagus untuk Anda kedepannya.

BACA JUGA: Pidato Jack Ma founder Alibaba ini Telah Menginspirasi Ribuan Anak Muda!

6. Booth bisnis Minuman

[img.7] Booth Makanan
Courtesy of Pixabay.com
Jika Anda lumayan niat untuk membuka usaha, maka membuka booth minuman & beverages yang bervariasi boleh juga dicoba. Ada beragam minuman dingin & beverages sekarang ini, mulai dari Cappucino Cincau, Minuman Bubble, Teh Tarik dari Thailand, dll.

7. Booth bisnis Makanan/ Snack

Kalau nomor 6 tadi jenisnya adalah minuman, kini minuman makanan juga bisa Anda garap lewat booth sederhana. Kentang goreng atau french fries, burger, pempek, atau sekedar gorengan saja akan jadi awal usaha yang bagus bagi Anda di bisnis makanan.

8. Usaha Event Organizer

[img.8] Bisnis EO Salah satu Usaha yang Bagus
Courtesy of Pixabay.com
Meng-arrange sebuah acara seharusnya sudah jadi makanan sehari-hari bagi seorang mahasiswa di Kampusnya. Meskipun Anda tidak aktif, paling tidak ada satu atau dua kegiatan yang Anda arrange, misalnya acara kumpul kelas. Pengalaman tersebut sudah menjadi bekal Anda membuat usaha yang bagus berupa EO.

9. Bisnis Kaos

[img.9] Usaha Kaos
Courtesy of Pixabay.com
Siapa lagi yang menggandrungi kaos sealin anak muda? Untuk itu perlu anak muda pula yang menggerakkan bisnisnya. Mengapa? Karna anak muda punya ide-ide yang segar untuk bisa dieksekusi menjadi desain kaos yang keren.

Peluang-peluang banyak Terbuka saat Anda masih Muda

[img.10] Anak Muda punya Peluang
Courtesy of Pixabay.com
Bagi anak muda, semua hal adalah peluang. Maka selagi masih-masih dimasa tersebut, lakukan apapun kegiatan positif yang Anda minati.

Keberhasilan akan menyusul datang belakangan, baik itu berupa gerakan sosial yang menasional atau usaha yang bagus untuk masa depan Anda. (Raf)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

3 Comments

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.