Facebook Tidak Sedang Mengerjakan Tombol ‘Dislike’

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing đź”— & Master Facebook Ads đź”— Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Rencana Tombol Dislike pada Facebook Q&A
Courtesy of newsweek.com

Kurang dari 24 jam yang lalu, atau tepatnya Rabu pagi 16 September, Mark bersama tim Facebook-nya telah mengadakan sebuah sesi tanya jawab di kantornya yang ia sebut dengan ‘Head Quarters’.

Disana pengunjung yang datang bebas memberikan pertanyaan apa saja terkait Facebook baik dari segi system development, fitur-fitur kedepannya hingga visi kedepan Mark bersama Facebook. Charles, MC yang memimpin Q&A (Question & Ask) saat itu membuka dengan sebuah pertanyaan dari seorang Fans di Kairo: “Mark, kita perlu opsi lain selain tombol ‘Like’. Mungkin anda memikirkan tombol baru facebook seperti ‘I’m Sorry’, ‘Interesting’ atau ‘Dislike’?”

Pertanyaan tersebut diketahui banyak ditanyakan beberapa tahun belakangan ini. Tentang kapan Facebook memberikan tombol selain ‘Like’.

Mark memberi respon yang begitu menggembirakan dengan sebaris kalimat, “We’re working on it!”

Baca Juga: Cara Membuat Fanspage Facebook untuk Pebisnis

Banyak yang beranggapan bahwa Mark dan tim Facebooknya sedang membangun tombol Dislike tersebut. Namun pada kenyataannya hal itu tak akan terjadi.

Mark menjawabnya dengan berpendapat bahwa Facebook tidak akan menjadi sebuah forum yang didalamnya terdapat opsi upvote & downvote, bukan seperti itu. Ia berpendapat bahwa kita memerlukan sebuah tombol lainnya yang berfungsi untuk menunjukkan rasa empati pada postingan seseorang.

“Not every moment is a good moment. If you sharing something sad like something on the current event, like the refugee crisis lately that touches you, or family their remember past away. It may not comfortable to ‘Like’ that post, but your friends and people want to able to express that they understand, that they related to you. So I did think that it is important for us to build more option than ‘Like’ button to express a quick way to emote,” jelas Mark saat itu.

Facebook Sedang Membuat Tombol Baru

Ya! Mereka memang sedang membuat tombol baru, namun bukan Dislike. TechCrunch memaparkan bahwa mungkin saja Facebook membuat tombol ‘Sorry’ dengan membuat sistem yang mendetect sebuah postingan yang mengandung kata “died,” “passed away,” “hurt,” “fired” atau “broke up.”

Sehingga saat anda memposting sebuah berita sedih, orang lain tidak akan lagi kebingungan apakah ia akan memencet tombol ‘Like’ atau tidak.

Baca Juga: Jadi “Founder”, Awas “Blunder”

“Lagipula tombol Dislike akan memuat rancu seseorang yang mendapatkannya. Misalkan jika saya memposting sebuah berita bencana pengungsi, lalu orang-orang men-‘Dislike’ postingan saya, apakah mereka tidak menyukai berita menyedihkan tersebut atau mereka tidak menyukai para korban tersebut yang mengungsi?,” lanjut Mark.

Jika dipikirkan masak-masak, benar juga ya. (Raf)

Berikut video lengkap Facebook Q&A di Facebook Headquarters.

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)