Mindset Pebisnis: Bagaimana Memupuk Pola Pikir yang Sukses!

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
mindset pebisnis

Mindset pebisnis yang pantang penyerah perlu bagi seseorang yang akan memasuki dunia usaha, karena sukses berbisnis bukan hadir dari satu atau dua kali percobaan. Begitu pula dalam memasuki dunia Bisnis Online.

Maka dari itu perlu adanya pemahaman yang baik tentang “pola pikir” para pebisnis online yang sukses. Dengan mengetahuinya, maka pondasi bisnis Anda bisa makin mantap dan kokoh.

Banyak para pebisnis online pemula merasa sudah menjadi expert dalam waktu cepat, padahal apa yang ia lakukan hanyalah mempelajari teori-teori yang ada. Padahal para pebisnis online yang sukses mempelajari sekaligus mempraktekkannya, dan tak jarang yang rugi berjuta-juta saat memulainya.

Memang diketahui dalam mempraktekkan mindset pebisnis ditemukan berbagai halangan dan rintangan, namun dengan itu kita dapat mempelajari mana yang efektif dan mana yang tidak. Bahkan jika mendapat hasil yang luar biasa, ilmu itu bisa di sharing dan dijadikan duit (dengan membuat e-book). Mengapa sharing penting? Karena dengan mengajarkan maka ilmu kita akan bertambah.

Courtesy of iied.org
Courtesy of iied.org

Mindset Pebisnis

Dalam perjalanannya, Anda akan menemukan kegagalan, kejenuhan, tak jarang yang ingin instant. Kata orang bijak “Guru yang terbaik adalah Pengalaman”. Jadi, anda harus tetap praktek. Yang penting Anda telah melakukan proses yang nyata.

Ada 4 dasar hal penting yang perlu dilakukan dalam bisnis online. yaitu:

1.    Belajar, awal terpenting dari tindakan sehingga anda menjadi paham.
2.    Praktek, lakukan beberapa kali: 2 sd 5 kali sehingga anda menjadi mengerti.
3.    Fokus, tools internet marketing pada bisnis online sangatlah banyak. Maka setelah mencoba, tentukan mana yang akan Anda fokus. Dengan begitu Anda bisa mendalami dan expert dibidang tersebut.
4.    Mandiri dan aktif dalam mencari informasi

Itulah 4 dasar terpenting dalam memasuki bisnis online. Ibarat ikut lomba lari, maka 4 poin ini adalah sepatu lari Anda.

Namun, apakah Anda bisa juara lomba lari jika Anda tidak berlari? Tidak bukan, maka perlu adan kemauan dalam menjalankannya.

Bukan hanya pola pikir, tapi juga Kemauan

Kemauan men-drive jiwa da raga Anda untuk praktek terhadap segala teori yang diberikan. Jika tidak ada kemauan, maka teori yang Anda pelajari hanya akan menjadi angin lalu.

Terkadang sukses mendapat tempat saat kemauan yang kuat ada pada diri kita. “Newbie yang rajin, akan mengalahkan senior yang malas!”, itulah quote yang berlaku di bisnis online.

Courtesy of tahupedia.com
Courtesy of tahupedia.com

Impian Awal dari Kemauan

Namun tentu, setiap kemauan berawal dari mimpi. Mimpi inilah yang memvisualisasikan gerakan kita kedepannya, maka dari itu timbul kemauan.

Semuanya akan berakhir pada eksekusi dan hasil yang terbaik. Tetaplah bermimpi, raih kemauan dan action sekarang juga! (Raf/Adz)

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)