Bagaimana Kita Bisa Tetap Menghasilkan Uang Tanpa Aktif Bekerja2 min read

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Menghasilkan Uang
Courtesy of Pixabay.com
Loading...

Raafi

Author at plaza-bisnis.com

Seorang blogger sejak 2010 iseng-iseng yang mulai memfokuskan dirinya ke bidang business dan marketingFounder dari website plaza-bisnis.com sejak 2015 dan kini terlibat di beberapa startup lokal.

Bekerja selamanya seumur hidup rasanya bukanlah impian orang-orang kebanyakan. Seseorang pasti menginginkan masa tua yang santai, bahagia, tak terikat pekerjaan, tapi tetap menghasilkan uang.

Sebenarnya ada beberapa cara bagaimana kita bisa tetap menghasilkan uang, meski kita berhenti bekerja sehari-hari seperti biasanya. Beberapa orang menyebut hal ini bisa diwujudkan dalam kuadran ke-4 dalam bagan kuadran milik Robert T. Kiyokasi yang bernama kuadran (I) atau investor.

Tapi tidak hanya itu, kali ini saya akan menjabarkan beberapa opsi lain yang juga sama-sama bisa menghasilkan uang tanpa perlu aktif bekerja

Beberapa Jenis Peluang Menghasilkan Uang Tanpa Aktif Bekerja

[img.2] Peluang Menghasilkan Uang
Courtesy of Pixabay.com
Memang cara-cara menghasilkan uang itu ada banyak, untuk Anda yang lebih memilih menghasilkan secara passive beberapa opsi berikut ini bisa jadi pilihan Anda.

1. Berinvestasi

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah opsi pertama yang bisa Anda pilih untuk dapat menghasilkan tanpa harus aktif bekerja. Berbeda dengan berdagang atau menjadi pengusaha, profesi ini menuntut pelakunya untuk aktif mempromosikan produk jualan atau servis Anda.

Dengan berinvestasi, maka Anda akan terus mendapatkan bagian profit atau share setiap periode tertentu yang sudah disepakati. Anda bisa mulai melakukannya dengan memberi suntikan modal kepada bisnis teman atau relasi Anda, jika sudah terbiasa dan memahami alurnya Anda boleh mencoba jual-beli di pasar saham.

2. Membuat Platform Market

Hal ini terbukti jika melihat dari munculnya orang-orang kaya baru di Indonesia yang memiliki bisnis platform market. Contohnya yaitu Tokopedia & BukaLapak, mereka membuat sebuah platform gratis yang memberikan solusi orang lain dalam berjualan.

Loading...

Platform market tidak hanya untuk berjualan produk, tapi juga bisa service, agen talent atau bakat, dan lain sebagainya. Atau apapun yang Anda pahami serta sesuai dengan skillset Anda, tapi tetap bertujuan untuk menghasilkan uang dari platform ini baik lewat subscription ataupun spot iklan dari sana.

3. Mengorganisir Pekerja

Pilihan ketiga ini hampir sama dengan profesi-profesi pengelola seperti WO ataupun mandor kontraktor. Meski ini boleh dibilang sebagai semi-passive karena kita tetap mencari klien, tapi ini lebih ringan daripada berjualan produk atau service sendiri.

Pekerja yang Anda organisir tidak hanya dalam lingkup event atau konstruksi, tapi bisa juga lingkup marketing, advertising, dan lain sebagainya.

4. Mengelola Website

Terakhir, Anda bisa mengelola website dan mengembangkannya untuk bisa dimanfaatkan menjadi sumber income. Mengelola website memang tidak bisa dilakukan dengan santai, tapi lebih santai daripada harus berjibaku dengan produk fisik yang memerlukan koordinasi dengan supplier, vendor, jasa pengiriman, cs, dan lain sebagainya.

Jika sudah besar dengan traffic yang cukup, website bisa jadi sangat potensial untuk menghasilkan uang tanpa kita mengupdate konten dan hal-hal yang ada di dalamnya.

Tidak Hanya Menghasilkan, tapi Juga Menyenangkan

[img.3] Menyenangkan & Menghasilkan

Mencari dan menghasilkan uang memang jadi salah satu tujuan dalam hidup seseorang, tapi hal itu tentu takkan menyenangkan jika tidka sesuai dengan passion diri.

Maka setelah mengetahui beberapa hal di atas, PR yang harus Anda lakukan adalah dengan mencari tahu apakah passion Anda ada pada salah satu dari 4 alternatif tersebut?

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...

Find me on:

Plaza Bisnis

Disini kami berbagi tentang strategi bisnis, bagaimana memulainya dan tips mengoptimasi Internet dalam meningkatkan pemasaran produk Bisnis anda.
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.