Memulai Bisnis? Pelajari Hal Ini Dulu

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
memulai bisnis

Memulai bisnis sama dengan kehidupan lainnya. Sebelum melakukan hal apapun, perlu persiapan agar planning kita dapat berjalan dengan lancar dan sempurna. Begitu juga dengan berbisnis, perlu kita ketahui beberapa hal tentang bagaimana memulai bisnis kita, baik itu tentang ide bisnis, perencanaan, hingga pengelolaan.

Memulai Bisnis, Apa yang Paling Penting?

Yang paling penting adalah jenis bisnis apa yang akan kita geluti, sebagai pebisnis pemula kadang memang kita bingung bagaimana memulainya. Selain jenis bisnis, perlu kia memahami karakteristik usaha yang akan dijalani. Jangan pernah beranggapan untuk memulai “perang” sebelum memiliki “senjata”-nya.

Baca juga: 13 Ide Bisnis untuk Mahasiswa yang Menarik dan Unik

Beberapa tips dibawah ini bisa anda jadikan “senjata” yang ampuh saat memulai bisnis Anda nantinya. Berikut ialah langkah-langkah yang patut diketahui.

1. Miliki Pengetahuan yang Cukup

Memulai apapun harus dimulai dari pengetahuan yang cukup, bagaimana mungkin Anda bisa memulai bisnis Anda sebelum mengetahui tentangnya?

2. Pelajari Proses Produksinya

Anda yang berencana memulai bisnis dengan produksi, maka pembelajaran proses produksi sangatlah penting. Dari sana Anda bisa meningkatkan pengetahuan tentang efisiensi, peningkatan kualitas barang, dan lain-lain.

3. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

Tentang hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda, maka lakukan pencarian informasi sebanyak-banyaknya. Dari siapa supplier Anda, dimana mendapatkan Alat produksi, dan lain-lain.

Baca juga: Membangun Impian Bisnis dengan prinsip SMART

4. Siapa Saja Konsumennya

Cari tahu tentang informasi mengenai calon konsumen Anda, bagaimana karakter yang a.k.a Anda bidik dan bagaimana menyampaikan informasi tentang produk Anda.

5. Pelajari Besaran Peluang Bisnisnya

Buat perhitungan sederhana tentang bisnis Anda hingga mendetail untuk memperhitungkan peluangnya. Dengan begitu Anda bisa cermat dalam memperhitungkan permodalan, regulasi keuangan dan omzet yang mungkin Anda capai.

Dalam memulai bisnis mungkin 5 langkah ini takkan bisa mencukupi untuk dapat meraih kesuksesan Anda. Maka teruslah belajar agar ilmu Anda makin bertambah dalam melandasi praktek bisnis Anda sehari-hari. (Raf/Cpt)

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

1 Trackback / Pingback

  1. Modal Uang Jajan, Kini Bisnis Es Krimnya Beromzet Rp250 Juta/bulan! – Okezone | Pebisnis.top

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)