Tips Memugar Rumah dengan Efisien dan Menguntungkan dari Segi Bisnis

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Tips Memugar Rumah
Courtesy of rumah.com

Memugar rumah merupakan hal yang krusial saat anda memutuskan untuk menjual Rumah. Seperti kebanyakan rumah dijual di bandung, memugar rumah dapat memberikan beberapa keuntungan.

Rumah yang telah dipugar memiliki nilai jual yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan rumah dengan kondisi seadanya. Keuntungan lainnya adalah rumah yang selesai dipugar menarik perhatian calon pembeli lebih cepat. Hal ini terjadi karena perhatian pembeli akan tertuju pada rumah anda yang bersih dan terawat.

Hal ini akan meningkatkan kemungkinan agar rumah anda terjual lebih cepat dari rumah biasanya yang tidak dipugar.

Tips & Trik dalam Pemugaran Rumah

[img.2] Trik Memugar Rumah
Courtesy of bangsaid.com
Namun, memugar rumah merupakan proses yang melelahkan dan juga membutuhkan biaya ekstra yang tidak sedikit. Dua hal tersebut yang membuat beberapa pemilik rumah enggan untuk memugar rumahnya terlebih dahulu sebelum ditawarkan ke pembeli.

Akibatnya, harga rumah yang akan dijual tidak dioptimalkan ke harga maksimal penjualannya. Bahkan boleh jadi harga rumah bisa turun drastis dibawah pasar.

Oleh karena itu, berikut adalah tips mudah dan hemat yang dapat anda lakukan untuk memugar rumah anda.

BACA JUGA: Sinar Mas Land Meluncurkan Produk Ruko dan Warehouse di Wisata Commpark

1. Beri Tampilan yang Menarik pada Rumah Anda untuk Menarik Pembeli

Bersikanlah rumah anda sebelum anda mengambil foto rumah untuk dimasukan ke situs jual beli online, media massa atau menyerahkannya ke realtor. Yang dimaksud dengan bersih pada konteks ini adalah anda harus benar-benar membuat rumah anda bersih. Bersihkan lantai, jendela, dinding dan langit-langit rumah anda. Buat calon pembeli tertarik untuk membeli rumah anda yang sangat bersih.

2. Cek Kembali Kondisi ‘Internal’ Rumah Anda

Perhatikanlah keadaan saluran listrik pada rumah anda. Pastikan seluruh soket listrik berfungsi dengan baik, kemudian perhatikan keadaan lampu-lampu di rumah anda. Bila ada lampu yang tidak menyala segeralah untuk menggantinya.

Kondisi listrik merupakan hal vital pada sebuah rumah dan akan menjadi perhatian utama pada calon pembeli.

BACA JUGA: Strategi Pemasaran Produk Menggunakan Personal Branding

3. Periksa Kondisi per Pipa-an Rumah Anda

Kamar mandi dan toilet tidak boleh luput dari perharian anda.

Pastikan tidak ada kebocoron di kamar mandi anda, karena jika ada rembesan akan berakibat pada kualitas tembok rumah. Bila ada kebocoran segera tanggulangi dengan baik. Anda pun dapat mengganti keran-keran di kamar mandi anda sehingga kamar mandi anda tampak lebih mengkilap.

4. Perbaiki Warna Rumah dengan Cat Ulang

Hal terakhir yang dapat anda lakukan ini membutuhkan sedikit biaya ekstra. Anda dapat mengecat ulang rumah anda.

Hal ini tergantung dari kondisi cat rumah anda. Bila anda yakin kondisi cat rumah anda dalam keadaan baik maka anda tidak perlu risau. Sebaliknya, bila kondisi cat di rumah anda sudah kusam maka tidak ada salahnya bila anda mengecat ulang dengan warna netral.

Semoga tips tersebut dapat memberikan anda sebuah inspirasi dan referensi dalam memugar rumah agar penjualan meningkat dibandingkan sebelumnya. (Raf)

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)