Tips Membangun List Subscriber yang Tertarget

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!

Beberapa tools bisnis online sudah banyak dilakukan, dari sosial media marketing, iklan pay per click seperti adwords atau facebook ads, hingga advertising melalui web besar yang visitornya tinggi. Cara-cara tersebut ada kelebihan dan kekurangan, ada pula yang gratis dan berbayar. Namun ada satu tools bisnis yang mulai dilupakan, padahal impact-nya sangat besar jika kita gunakan dengan baik. Tools tersebut ialah email marketing.

Beberapa Internet Marketer sudah mulai menggunakan strategi ini untuk membangun list building mereka berupa e-mail menggunakan cara-cara yang elegan. Namun masih banyak juga beberapa merketer yang malas dan akhirnya membeli list e-mail yang begitu banyak dari pihak ketiga atau penyedia e-mail. Mereka membali mail list tersebut dengan sejumlah harga, namun setelah dieksekusi kok malah tidak ada konversi? Karena barang atau produk yang mereka pasarkan tidak sesuai dengan target market mail list yang mereka beli.

Maka dari itu, mengumpulkan e-mail dengan cara seperti ini kurang efisien atau malah tidak berguna sama sekali.

Membangun List Subscriber yang Tertarget

Untuk mendapatkan mail list yang sesuai dengan target pasar kita ada beberapa cara, berikut diantaranya.

1. Autoresponder

Ini adalah Tools email marketing yang ampuh dilakukan leh sebagian beasr Internet Marketer. Dengan tools ini, Anda bisa mengirimkan sebuah email kepada subscriber sesaat ketika mereka meng-klik offer yang kita berikan (akan dibahas dipoin selanjutnya). Sehingga subscriber tidak perlu menunggu lama e-mail dari kita untuk mendapatkan offer yang kita tawarkan.

Beberapa autoresponder yang direkomendasikan yaitu; Getresponse, MailChimp, Aweber dan banyak lagi jenis lainnya.

2. Special Offer

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, subscriber yang mengklik offer kita akan di Follow-Up oleh Autoresponder tersebut. Lalu bagaimana memberikan offer kepada calon subscriber kita? Hal itu bisa dilakukan dengan cara update status di facebook, twit di twitter dan berbagai postingan lainnya di social media jenis apapun.

Atau Anda bisa dengan mengiklankan via facebook ads, twitter ads ataupun Google AdWords.

3. Landing Page

Tentu ketika calon subscriber melihat iklan anda dimanapun itu, mereka akan meng-klik iklan tersebut. Tapi kemanakah iklan tersebut akan membawa mereka? Nah, disini ada yang dinamakan Landing Page yaitu sebuah halaman website yang menjelaskan bagaimana cara mendapatkan offer tersebut.

Biasanya akan ada kolom; Nama & e-mail. Sesaat setelah calon subscriber mengisi kolom tersebut, akan ada keterangan untuk men-cek e-mail mereka karena link offer akan diberikan disana. Nah, disinilah para marketer akan mendapatkan database e-mail pengunjung yang nantinya bisa digunakan untuk promosi artikel ataupun produk-produk berkualitas seperti e-book dan software.

4. Traffic yang Targeted

Cara men-set target disini bisa dilakukan ketika kita mengiklankan via facebook ads, twitter ads maupun Google AdWords. Atau jika Anda sudah handal bermain SEO, maka Anda bisa men-set keyword yang sesuai dengan niche website Anda.

Itulah beberapa step-step yang bisa dilakukan untuk membangun list subscriber Anda yang targeted sesuai dengan niche website Anda. (Raf)

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)