Logo Terbaru Google Jadi Perubahan Terbesar Sejak 1999

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
Logo Google Terbaru
Private Courtesy

Tampaknya jika sebuah produk atau perusahaan yang telah menyentuh seluruh elemen masyarakat Dunia, maka perubahan didalamnya tentu akan jadi perhatian Dunia pula.

Maka perubahan salah satu mesin pencari terbesar di Dunia, yaitu Google sudah pasti akan jadi sorotan.

Pagi ini, admin menemukan ada yang baru pada ‘search engine’ ini. Hal itu terdapat pada Logo mereka.

Logo yang sudah lama akrab dimata masyarakat Dunia kini telah berganti menjadi lebih banyak menggunakan unsur ‘Circle’ atau lingkaran.

Logo Terbaru Google
Private Courtesy

Jika pada logo lama, Google masih menggunakan unsur sudut dan beberapa bayangan, kini dengan pede mereka seperti menunjukkan Logo yang lebih teranimasi (animated) daripada hanya duduk berada diatas ‘Search Bar’ saja.

Logo terbaru Google ini merupakan ‘The Biggest Update in 16 years!’ jika boleh mengutip dari fastcodesign.com. Perubahan ini mungkin berpengaruh bagi Anda, atau mungkin juga tidak.

Google telah menghasilkan banyak OS (Operating System) dari laptop, telepon genggam, jam tangan dan berbagai Produk Rumahan Pintar lainnya. Bahkan mereka memproduksi mobil yang tak perlu Anda kemudikan (automated car). Jadi karena Google telah berada didalam kehidupan setiap masyarakat Dunia, perubahan ‘kecil’ seperti ini bisa jadi tidak berpengaruh (walau itu perubahan besar untuk perusahaan sekelas Google).

Baca juga: Google Sandbox dan Cara Mengatasinya

Logo Terbaru Google Berubah Drastis Sejak 1999

Perubahan terbesar ada pada ‘Typeface’ dari logo itu sendiri. Sejak tahun ’99 Google telah menggunakan jenis huruf ‘Serif’. Sepanjang perjalanan logo, mereka telah melakukan beberapa perubahan termasuk menghilangkan bayangan (drop shadow) pada logo lama mereka.

Logo lama VS Logo Terbaru '99
Courtesy of Google

Kini Google telah mengupdate logo mereka mirip dengan Sans-Serif Typeface yang mungkin bisa jadi huruf buatan Google sendiri. Mereka menamakannya ‘Product Sans’.

Logo terbaru ini juga bisa menyesuaikan ukuran layar terkecil hingga 2,5-inchi, yaitu pada Jam tangan Android.

Tentu dibeberapa kesempatan mungkin 6 huruf logo mereka harus menyesuaikan layar sekecil apapun, maka dari itu Google juga menyediakan logo huruf berupa huruf “G” yang mewakili 4 warna mereka.

Logo Terbaru Google
Private Courtesy

Update terhebat pada Logo terbaru Google tentu bukan hanya designnya saja, namun dari sisi Animasi mereka. Jika Anda menggunakan smartphone berbasis Android dan “memanggil Google” dengan kata “OK Google” atau perintah lainnya, maka Logo tersebut akan merubah bentuk menjadi 4 titik warna yang seakan berbicara pada Anda. Lihat video berikut ini

Mirror.co.uk melakukan voting pada berita tentang perubahan logo terbaru Google, dan nampaknya beberapa orang masih harus beradaptasi dengan logo terbarunya. Bahkan persentase orang yang tidak perduli terlihat lebih banyak daripada orang yang menyukai logo tersebut.

 

Voting Logo Terbaru Google
Courtesy of Mirror.co.uk

Baca juga: 13 Logo Perusahaan Dunia Ini Memiliki Pesan Tersembunyi

Tapi Google tetaplah Google, mereka adalah sekumpulan orang-orang yang telah bertahun-tahun menggeluti dunia teknologi kreatif, yang telah mengguncang sekaligus mengubah kebiasaan hidup masyarakat Dunia. Mau tidak mau, suka tidak suka masyarakat dunia akan tetap dihadapkan pada Logo terbaru, dan mungkin update-update terbaru yang bisa jadi kita tidak menyukainya.

Perubahan logo mereka mungkin tidak se-“Wah” yang diharapkan para Designer, tapi logo mereka kini terasa lebih “Google”. Seperti update logo-logo mereka sebelumnya, mungkin kita akan merasa aneh selama beberapa waktu (Perubahan logo terjadi hampir pada seluruh Logo Produk Google, seperti G+).

Jika Anda salah satu yang tidak menyukainya, satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah refresh browser anda pada hari pertama, lalu hari kedua, ketiga, dan seterusnya hingga anda menyukai Logo tersebut. (Raf)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)