13 Logo Perusahaan Dunia Ini Memiliki Pesan Tersembunyi

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing ūüĒó & Master Facebook Ads ūüĒó Sebelum Kehabisan. Sekarang!
logo perusahaan dunia
Courtesy of htande.co.uk

Setiap perusahaan pasti memiliki Logo, karena hal itu merepresentasikan perusahaan tersebut kepada masyarakat baik yang menggunakan jasa & produk mereka, maupun yang tidak. Logo tidak sama dengan Brand, namun erat kaitannya pada pembahasan logo perusahaan dunia kali ini.

Selain sebagai representasi perusahaan, Logo juga digunakan untuk memberi diferensiasi antar satu perusahaan dengan yang lainnya, dan ini jelas. Ibaratkan logo adalah wajah perusahaan, maka sebuah perusahaan perlu Logo yang bagus untuk dapat menarik dimata customer.

Logo Perusahaan Dunia Bisnis Bukanlah Hanya Sebuah Simbol, Tapi Identitas!

Namun, bagi beberapa perusahaan, Logo melebihi nilai-nilai diatas. Ia adalah Visi & Misi perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, dan terkadang visi-misi itu dituangkan kedalam Logo secara tersembunyi.

Beberapa diantaranya adalah 13 Logo perusahaan Dunia ini yang menaruh pesan tersembunyi kedalamnya.

1. Amazon

1

Raksasa Online Store ini menamakan dirinya seperti itu untuk mencitrakan betapa luasnya toko online mereka hingga dianalogikan seperti hutan Amazon.

Tapi tidak hanya itu.¬†Pada logo perusahaan dunia yang pertama ini, jika diperhatikan pada logo Amazon kita akan menemukan panah berwarna kuning yang menghubungkan huruf ‘A’ ke huruf ‘Z’.¬†Aksen tersebut sengaja dibubuhkan untuk memberi informasi bahwa mereka memiliki segala barang yang anda cari, dari ‘A’ hingga ‘Z’.

Di Logo Amazon tersebut juga memperlihatkan sebuah senyuman yang dibentuk oleh panah, menandakan keramahan service mereka.

2. FedEx

2

Desain logo brand pengiriman barang ini sekilas terlihat biasa-biasa saja, hanya terdiri dari nama perusahaan tersebut, dengan kombinasi warna Biru Tua dan Oranye.

Tapi jika anda cermati, ruang diantara huruf “E” dan “x” membentuk sebuah panah yang menunjuk ke arah kanan. Beberapa sumber mengatakan panah tersebut sengaja disisipkan diantara huruf tersebut, untuk memberitahukan ciri dari FedEx yaitu kecepatan dan presisi.

3. Sony VAIO

3

Merk laptop dari Sony yang sempat jadi primadona ditahun 2011 ini memiliki logo yang lain dari biasanya. Memang dizamannya laptop besutan Sony terbilang mahal, maka tentu tak heran logo yang menyertainya harus juga outstanding dan cool atau keren.

Namun, dibalik logo yang bertema futuristik ini perusahaan Sony menyimpan arti yang merepresentasikan¬†core perusahaan tersebut. 2 huruf pertama “V” dan “A” sengaja disambung untuk membentuk gelombang¬†analog, sedangkan 2 huruf terakhir “I” dan “O” membentuk angka¬†digital¬†atau bisa juga dianggap sebagai “1” dan “0” yaitu 2 angka yang dipakai pada¬†binary code.

4. Carrefour

4

Hypermarket raksasa yang berasal dari Perancis ini dengan mudah ditemukan di kota-kota besar di Indonesia. Kelengkapan produk yang mereka tawarkan jadi andalan masyarakat Indonesia untuk berbelanja. Namun taukah anda bahwa logo yang mereka miliki bukan terdiri dari 2 buah panah yang berbeda?

Jika dicermati, sebenarnya logo Carrefour adalah sebuah huruf “C” itu sendiri. Huruf tersebut¬†dibentuk oleh¬†space kosong diantara warna merah & biru yang dianggap panah oleh sebagian besar orang yang melihatnya.

5. Northwest Airlines

5

Logo berikut adalah¬†logo lama dari perusahaan penerbangan Northwest Airlines asal Amerika ini. Pada logo ini terlihat jelas hurud “N” didalam sebuah lingkaran merah. Namun yang tak disadari, ada huruf “W” juga yang terbentuk dari gabungan huruf “N” dan aksen segitga dikiri atasnya.

Selain huruf “N” dan “W”, kombinasi segitiga dan lingkaran merah juga membentuk sebuah kompas yang jika diteliti lebih lanjut akan terlihat kompas tersebut sedang menunjuk kearah Barat Laut (North West).

6. Goodwill

6

Perusahaan Goodwill adalah sebuah perusahaan non-profit yang kegiatannya menolong orang-orang yang tidak mampu. Mudah bagi kita untuk melihat logo mereka yang ramah, karena memperlihatkan sebuah senyum dari wajah yang mengintip.

Bentuk “wajah mengintip” tersebut pun dipakai pada tulisan dibawah yang difungsikan sebagai huruf “g” kecil pada tulisan “goodwill”. Memang, kelas¬†logo perusahaan dunia memiliki arti¬†khusus yang wajib dianalisa.

7. Toblerone

7

Logo toblerone ini agar tricky dari logo-logo sebelumnya. Karena disusun dari banyak goresan painting, maka ada banyak cara menyembunyikan pesan atau aksen pada logo ini.

Jika dicermati, dibalik gunung pada logo toblerone ini kita bisa menemukan gambar seekor beruang yang sedang berdiri. Beruang tersebut terlihat ingin mengambil sesuatu. Alasan dibalik adanya gambar beruang ini adalah, karena ternyata perusahaan coklat ¬†Swiss ini asal mulanya berasal dari kota Bern, Switzerland yang sering juga dikenal sebagai “Kota Beruang”.

8. Le Tour de France

8

Pada logo ini, tidak hanya terlihat sebuah nama dari event¬†besar tahunan Sepeda yang diadakan di Perancis. Namun jika kita melihat lebih teliti pada huruf “R” dan lingkaran kuning dibawahnya, maka kita akan menemukan sebuah bentuk seseorang yang sedang mengayuh sepeda.

Lingkaran kuning tersebut selain “roda depan”, namun juga berarti sebuah matahari yang menunjukkan bahwa perlombaan dilakukan saat siang hari.

9. London Symphony Orchestra

9

Sekilas, logo ini tampak seperti logo biasa yang terdiri dari huruf depan Nama event orkestra tersebut, yaitu “LSO”. Namun dibalik logo ini ada sesosok yang jadi elemen penting dalam sebuah orkestra.

Jika anda kesulitan menemukannya, garis bergelombang pada logo membentuk seorang konduktor yang sedang mengayun tangannya. Mungkin ia sedang memimpin orkes ya?

10. MyFonts

10

Mendeklarasikan sebagai sumber Font terbaik & Terlengkap, MyFont pun harus membuktikannya dengan logo yang ‘customize‘ serta catchy. Hal itu mereka buktikan dengan memodifikasi dua huruf “M” dan “y” menjadi huruf sambung yang jika diperhatika seperti sebuah tangan.

Dalam hal ini MyFont seperti menunjukkan bahwa ia bisa diandalkan oleh para designer untuk mengakomodir segala kebutuhan Font mereka.

11. Spartan Gold Club

11

Seperti logo perusahaan pada umumnya, mereka pasti ingin sebuah logo merepresentasikan aktivitas perusahaan tersebut.

Sehingga pada logo ini, Spartan Gold Club menggambarkan wajah seorang pejuang Spartan dan juga memperlihatkan siluet seseorang yang sedang memukul bola golf dengan tongkat golfnya.

12. Cluenatic

12

Cluenatic merupakan sebuah produk game puzzle. Tentunya logo dari produk mereka, dibuat serumit mungkin seperti puzzle.

Pada logo, kata¬†“Clue” tersimpan didalam huruf “C” besar. Seakan-akan jika ingin melihat lengkap logo tersebut, anda harus menyusunnya bak puzzle.

13. Pittsburgh Zoo

13

Kebun binatang Amerika ini membuat sebuah logo yang memukau, dengan memberikan aksen khas sebuah Kebun Binatang. Mereka melakukannya dengan menaruh gambar pada ruang kosong logo tersebut, mereka mengeksekusinya dengan indah!

Benar-benar logo perusahaan dunia yang paling aesthetic jika memahami artinya. Namun jika anda tidak bisa menemukan aksen tersebut, anda bisa melihatnya pada ruang kosong dikanan dan kiri pohon besar tersebut. Ruang kosong tersebut membentuk wajah Gorilla dan Singa betina yang saling bertatapan. (Raf/Hongkiat.com)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! ūüôā

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

1 Trackback / Pingback

  1. 17 Cara Cepat Sukses Promosi Jualan di Instagram. Buktikan Sendiri! – mandiriglobal9

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)