Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Mudah

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar
Courtesy of Pixabay.com

Memiliki usaha yang stabil, sehingga dapat memberikan kita pemasukan setiap bulannya tanpa harus bekerja untuk orang lain sungguh jadi impian banyak orang. Namun dalam memulai usaha, tidak semua orang memiliki modal yang besar. Solusinya? Memulai jenis usaha modal kecil untung besar.

Memang pilihan usaha seperti itu tampaknya hanya angan-angan tanpa ada realitanya sama sekali, namun jika anda ketahui, sebenarnya memang benar-benar ada lho usaha seperti itu.

Semua Usaha Perlu Modal, Kita Tinggal Pilih Mau Modal Sebanyak Apa?

Namun jika ada yang mengatakan ada usaha tanpa modal, bagi saya itu tidak mungkin. Karena baik quota internet, ongkos jalan kaki atau sekedar listrik untuk daya laptop dan computer kita sudah dikategorikan sebagai modal.

Pertanyaannya, anda mau modal yang sebanyak apa untuk memulai bisnismu? Ini yang perlu anda pilih.

Jika ada jenis usaha modal kecil untung besar, anda tidak perlu nekat untuk mengambil salah satu usaha yang modalnya besar, atau bahkan beresiko tinggi.

Apa Saja Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar?

[img.2] Macam Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar
Courtesy of bukausaha.com
Usaha seperti ini adalah usaha yang cocok digeluti bagi orang-orang pemula dalam dunia usaha. Jika sudah bisa stabil pemasukan disini, tinggal pilih mau melanjutkannya saja atau pindah ke jenis usaha bermodalkan besar untuk pengembangan produk.

Jika anda adalah pebisnis pemula, beberapa jenis usaha bermodalkan kecil dibawah ini mungkin cocok untuk anda.

BACA JUGA: Kisah Sinta yang Sukses Membuka Toko Online Baju

1. Jasa Perantara antara Penjual dan Pembeli Properti melalui Media Online (Broker)

[img.3] Jasa Broker
Courtesy of century21gl.com
Jenis usaha ini sebenarnya sudah dipelopori oleh para pemain besar mulai dari Ray White, Century21, ERA Real Estate dan lain-lain. Namun dimasa social media dan internet, bukan hal mungkin bagi anda untuk bisa melesat dan menyaingi para pemain besar diatas.

Mulailah bergerak menawarkan jasa perantara properti (agen) kepada keluarga, saudara dekat dan teman-teman. Buatlah satu website personal tentang agen properti yang baik tampilanya,untuk dapat diperlihatkan kepada kerabat yang anda tawarkan tadi.

2. Affiliate Marketing

[img.4] Affiliate Marketing
Courtesy of shopify.com
Sekarang ini sedang marak-maraknya pelaku affiliate marketing, di newsfeed Facebook personal saya saja bersliweran penawaran baik itu buku bisnis ataupun software untuk promosi bisnis. Jadilah salah satunya sebagai pengalaman memasarkan produk orang lain.

Ini merupakan salah satu jenis usaha modal kecil untung besar yang pernah saya tulis di tulisan lain tentang bisnis secara gratis di internet. Anda bisa mulai dari sekarang juga, daftar di website affiliate seperti ratakan.com, affiliate.yukbisnis.com, tipshamil.com dan beberapa web affiliasi luar negeri lainnya.

3. Bisnis Palu-Gada (Apa Lu Mau, Gua Ada)

[img.5] Bisnis Palu-Gada
Courtesy of merdeka.com
Mungkin ini bisnis paling mudah yang bisa anda kerjakan saat bermodal kecil, cukup perkenalkan ke orang-orang bahwa anda bersedia mencarikan barang apa saja dengan fee tertentu yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Atau bisa juga dengan menawarkan berbagai jenis barang di website ataupun social-media, lalu setelah ada yang mau membelinya baru anda pesan ke supplier yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Peru diingat, untuk menjaga kenyamanan konsumen, beritahukan bahwa barang yang anda tawarkan adalah milik vendor atau supplier, sehingga anda perlu memesan terlebih dahulu agar barang tersebut ready untuk mereka.

BACA JUGA: Kisah Sukses Pengusaha Modal Nol

4. Bisnis Kue Basah Rumahan

[img.6] Jenis Usaha Modal kecil Untung Besar Kue Basah
Courtesy of okeresep.com
Beberapa orang memandang bisnis ini cukup harus bermodal terlebih dahulu, namun kebanyakan melihat bisnis ini bisa dilakukan dengan modal kecil. Apalagi dirumah kebanyakan ibu-ibu memang hobi dalam urusan mengkreasikan makanan, maka usaha ini bisa jadi pilihan tepat.

Anda sebenarnya juga bisa mengambil kue yang sudah jadi dipasar kue subuh, lalu memasarkannya di komplek ataupun perkantoran. Untung yang bisa diambil mungkin kecil dari margin tersebut, tapi cukup potensial juga untuk dicoba.

5. Jasa Service Komputer dan Install Software

[img.7] Jasa Service
Courtesy of jbitservices.com
Dimana orang sudah banyak memakai alat elektronik seperti komputer atau laptop, maka jasa service dan instalasi software pasti diperlukan. Namun sebelumnya anda harus mengetahui bagaimana isi di dalam alat elektronik komputer atau laptop tersebut.

Walaupun sebenarnya, pengalaman mengerjakan komputer atau laptop sendiri dirumah pun sudah bisa dijadikan referensi dalam melakukan service atau instalasi software tersebut.

6. Penawaran Paket Wisata dan Tur

[img.8] Bisnis Tour & Travel
Courtesy of wildorchidworldwide.com
Masyarakat urban yang berjibaku dengan pekerjaan pasti memerlukan apa yang namanya liburan. Disini adalah peluang bagi anda yang ingin masuk ke dalam jenis usaha modal kecil untung besar dibidang tour & travel.

Cukup survey diberbagai tempat wisata daerah yang ingin anda tawarkan, baik hotel, permainan anak-anak dan dewasa hingga cateringnya. Lalu anda tinggal berikan fee atau margin yang dapat anda charge nantinya sebagai untung anda.

7. Jasa Pembuatan Undangan & Souvenir Pernikahan

Seseorang yang sedang mempersiapkan pernikahan pasti sangat sibuk dan kesulitan jika harus mengurus segala macam ‘perintilan’ pesta. Disinilah jasa-jasa yang berhubungan dengan resepsi atau pesta dibutuhkan.

Jika anda ingin mengambil peluang pasar tadi, anda bisa membuat jasa pembuatan undangan atau souvenir pernikahan. Pasalnya cukup dengan memiliki keahlian design dan channel ke para pembuat undangan pernikahan maka anda sudah bisa memulai bisnis jasa anda.

Kini Berbisnis Makin Mudah

Setelah mengetahui 3 jenis usaha modal kecil untung besar, anda kini paham bahwa berbisnis sudah tidak terlalu sulit lagi. Tinggal pilih channel promosi yang tepat, lalu targetkan kepada konsumen yang menginginkan produk anda, maka selamat! Anda sudah berbisnis.

Selanjutnya tinggal anda maintain pola bisnis anda hingga stabil, lalu kembangkan agar bisnis anda dapat berkembang dan menguasai pasar. Selamat mencoba 😀

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

2 Comments

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)