Unik! Ini Jenis-jenis Usaha yang bisa Anda Lakukan di Era Digital

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Jenis-jenis Usaha
Courtesy of Pexels.com

Berkembangnya dunia menjadikan banyak peluang bertebaran, termasuk salah satunya peluang Bisnis. Kini, di era digital dimana marak penggunaan social-media, blog hingga marketplace melahirkan jenis-jenis usaha baru di Indonesia bahkan Dunia.

Anak muda atau generasi Millenials adalah pihak yang paling cepat beradaptasi dan melihat peluang bisnis disini. Sebuah peluang yang orang dewasa mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Peluang ini ‘lahir’ sebenarnya tidak lepas dari andil orang-orang tua yang lebih dahulu menemukan teknologi, baik itu jaringan internet, gadget, personal computer, dan hal lainnya.

BACA JUGA: Jenis Usaha Modal Kecil untung Besar yang Mudah

Melihat Peluang dari Jenis-jenis Usaha lewat Internet

Anda anak muda yang sudah mulai bosan beraktivitas di internet, medsos atau hanya baca-baca situs lucu saja?

Maka daftar jenis-jenis usaha di era digital ini bisa menjadi inspirasi anda untuk lebih bisa menghasilkan lewat Internet.

1. Penyedia Jasa Iklan di Social-Media

Jumlah UMKM di Indonesia menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, mencapai hingga 57,8 juta pelaku pada tahun 2014. Saya yain betul dari semua itu, baru < 5% yang sudah menggunakan iklan lewat social-media.

Itu artinya, masih ada target pasar > 5% atau kira-kira 55 juta pelaku UMKM yang bisa Anda sasar sebagai klien nantinya.

Namun, menjadi penyedia jasa iklan Social-Media memerlukan ilmu dan pemahaman yang khusus. Salah satu tempat belajar lengkap bisa anda temukan di Video Course tentang Facebook Ads dari Plaza Bisnis ini. 😉

2. Jasa Optimasi Website lewat SEO atau Paid Traffic

Meski website sudah jadi standar baru di dunia Bisnis Online, tapi tak jarang sebuah bisnis kesulitan menggiring traffic menuju website milik mereka.

Disinilah peluang Anda yang memiliki pengetahuan di bidang tersebut untuk menawarkan jasa Optimasi Website.

Mendatangkan traffic bisa dilakukan lewat 2 cara yang populer, yaitu SEO dan Paid Traffic atau traffic berbayar seperti iklan social-media dan iklan di Google Search & Display.

Seperti poin 1, menawarkan jasa ini juga perlu skill khusus. Untuk SEO, anda bisa belajar salah satunya disini atau disini.

BACA JUGA: Cara Buat Website Gratis dengan Langkah Praktis untuk Pemula

3. Jasa Penyedia Backlink untuk Website

Dengan adanya jenis-jenis usaha seperti poin diatas, seringkali bermunculan usaha-usaha lainnya yang mendukung. Salah satunya adalah penyedia jasa backlink ini.

Backlink sendiri adalah frase yang menjelaskan adanya link dari luar situs yang menuju ke situs kita. Hal itu berdampak pada bertambahnya kualitas situs kita dimata Google, dan akan meningkatkan ranking situs kita di Google.

Penyedia jasa seperti ini biasanya harus punya list situs mana yang bisa ‘ditanamkan’ backlink, biasa lewat comment section. Atau jika ingin lebih berkualitas, mereka harus memiliki sejumlah website berkualitas.

Sehingga backlink bisa ‘ditanam’ langsung di artikel. Tentunya dalam membuat website, ada langkah-langkah yang harus dipelajari terlebih dahulu.

4. Jasa Endorsement lewat akun Social-Media ber-follower Besar

Dulu, saat twitter sedang trend dan dibicarakan dimana-mana banyak bermunculan akun-akun dengan follower besar.

Awalnya saya bingung, akun apa ini? Ternyata itu adalah akun yang dikhususkan untuk promosi produk endorsement.

Tapi, kini setelah Instagram lebih populer dan twitter agak ditinggalkan, mereka beralih ke Instagram.

Anda pun bisa memulai jenis-jenis usaha seperti ini, bangun akun dengan follower besar dan tawarkan ke para pemilik produk lokal.

Tapi jauhi cara-cara membangun follower lewat postingan provokasi, gosip sampai meme-meme tak senonoh. Paling tepat adalah belajar lewat Optimasi Instagram ini.

Anak-anak Muda Millenials, Lihat Peluang!

Jika anda kini adalah seorang remaja (21 tahun kebawah), maka lihatlah peluang yang ada dimana-mana. Minta dukungan orang tua dalam berbisnis, karena memang umur segitu sulit mengeluarkan biaya pembelajaran.

Meski sebenarnya anda masih bisa belajar bisnis Online secara Gratis lewat blog-blog populer para IMers.

Lalu anda yang masih dibawah 40 tahun, masih ada waktu untuk mengejar! Saat-saat seperti ini dimana budget tersedia untuk belajar, belajarlah peluang serta jenis-jenis usaha yang ada di Internet.

Anda semua sudah saya sediakan ilmu-ilmunya disini. Selamat belajar dan semoga sukses! 😀 (Raf)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)