Jam-jam Posting Instagram Ini dapat Memberikan Like paling Besar

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing ūüĒó & Master Facebook Ads ūüĒó Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Jam Posting Instagram
Courtsey of Pixabay.com

Mengerti dan memahami bagaimana cara-cara post di Instagram yang baik tentu perlu kerja keras serta riset berkelanjutan. Anda memerlukan lighting yang tepat, sudut foto yang menarik serta list hashtag yang siap anda pakai disaat yang tepat.

Tapi terkadang, berlist-list persiapan yang baik dapat dirusak oleh hal simple seperti jam posting Instagram yang tidak tepat.

Untungnya, Hopper HQ sebuah situs scheduling Instagram telah meriset berbagai waktu terbaik untuk memposting foto pada Instagram agar Anda mendapatkan engagement paling tinggi.

Lewat analisa data dari 1,2 juta post yang telah dijadwalkan lewat situs Hopper HQ, didapatkan bahwa waktu terbaik untuk melakukan posting di Instagram adalah antara pukul 6.00 sore dan 7.30 malam di hari-hari biasa, dan pukul 11 pagi di akhir minggu (weekend)

Dan, alasannya sangat sederhana.

Saat periode ini para user aktif menggunakan aplikasi Instagram dan melihat-lihat feed foto serta engage dengan feed tersebut.

Maka mengoptimalkan aktivitas Instagram anda diantara waktu tersebut akan memberikan reach atau jangkauan yang baik bagi akun Bisnis maupun personal jika ingin membangun branding.

Jam posting Instagram diatas, baik untuk meningkatkan¬†growth akun Anda. Strategi ini disebut sebagai ‘Time-based Optimation’.

BACA JUGA: 17 Cara Cepat Sukses Promosi Jualan di Instagram. Buktikan Sendiri!

Tapi, riset tidak berhenti disana. Selain waktu¬†post berpengaruh terhadap ‘Love’ atau ‘Comment’, ternyata¬†filter tertentu juga menentukan tinggi‚ÄĒtidaknya¬†engagement.

Filter yang paling sering digunakan dan mendapatkan banyak¬†engagement¬†(love dan comment) adalah ‘Gingham’, di posisi kedua yaitu ‘Clarendon’.

Tapi ada faktor lain, apa objek foto yang Anda ambil juga sangat berpengaruh. Menurut¬†Hooper HQ, gambar yang memperlihatkan pengalaman personal seperti turunnya berat badan, atau¬†travelling mendapatkan rata-rata 22% lebih ‘Likes’ daripada gambar lain pada akun yang sama.

Tapi sebagai alternatif, gambar binatang ternyata berada di posisi kedua setelah pengalaman pribadi. Dan di posisi ketiga adalah gambar pemandangan seperti sunset, pantai atau pegunungan. (Raf/Indpt)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! ūüôā

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)