2 Email Marketing Service Provider yang Saya Pribadi Gunakan

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Email Marketing Service Provider
Courtesy of pixabay.com

Memaksimalkan semua channel dalam mempromosikan produk Bisnis ataupun Jasa kita tidaklah sia-sia, terlebih jika kita tau seperti apa dampak yang akan dihasilkannya nanti.

Salah satu channel yang saya optimasi untuk mempromosikan produk dan jasa milik saya adalah e-mail marketing.

Perjalanan saya mengetahui e-mail marketing ini dimulai dengan kali pertama saya mengunjungi website milik Garin Kilpatrick, seorang Internet Marketer luar negeri.

Disana, saya mendapatkan penawaran e-book gratis tentang social-media & digital marketing.

Tapi ada syarat yang diperlukan agar saya mendapatkan e-book tersebut, yaitu mengisi sebuah form dengan Nama dan e-mail pribadi saya.

Setelah proses pengisian tersebut, baru saya diarahkan ke halaman download e-book tersebut yang dimana tentu langsung saya download dan nikmati e-book tersebut.

Beberapa hari kemudian, tiba-tiba muncul e-mail dari Garin Kilpatrick menuju e-mail pribadi saya. Begitu pula berhari-hari kemudian, baru saat itu saya sadar bahwa Garin menggunakan channel e-mail marketing untuk berinteraksi dengan audience­-nya. 🙂

Setelah itu, barulah saya mulai cari-cari e-mail service apa saja yang ada agar dapat membuat sistem seperti itu.

Pilihan saya pun mendarat pada 2 e-mail service, yaitu GetResponse & MailChimp

1. GetResponse

[img.2] GetResponse Logo
Courtesy of getresponse.com
E-mail service yang satu ini sepertinya sering jadi andalan pada Internet Marketer. Selain mudah mengoperasikannya, terdapat banyak multifitur yang dapat digunakan untuk seorang Internet Marketer.

Jika anda berpikir untuk menjadi Internet Marketer Profesional, maka menggunakan GetResponse akan sangat membantu anda.

Kelebihan:

Fiturnya seperti Automation, Webinar, Landing Page dan Newsletter Template akan sangat membantu dalam memaksimalkan channel e-mail marketing anda.

Fitur Automation akan membuat seseorang yang mengisi form anda agar langsung dikirimkan e-mail Bonus bisa berupa e-book ataupun video course.

[img.3] Automation
Private Courtesy
Fitur Webinar baru diluncurkan oleh GetResponse, yang berfungsi untuk mengadakan webinar bagi audience anda langsung pada website GetResponse. Audience dapat berikan link webinar untuk dapat menontonnya pada waktu yang telah anda tentukan.

[img.4] Webinar
Private Courtesy
Fitur Landing Page berfungsi untuk memberikan penjelasan tentang kelebihan-kelebihan produk anda (premium maupun gratis), demo Video hingga testimonial agar pengunjung yang ingin mengetahui produk anda mendapatkan informasi yang mencukupi sebelum membeli produk anda.

[img.5] Landing Page
Private Courtesy
Terakhir, fitur Newsletter Template akan memudahkan anda untuk memilih template seperti apa yang cocok untuk audience anda. Fitur ini sangat berguna untuk memperindah tampilan newsletter anda, sehingga penerima e-mail akan tersuguhkan tampilan yang kredibel dan memukau untuk direspon.

[img.6] Newsletter Template
Private Courtesy
Selain fitur-fitur tersebut, GetResponse juga memberikan semacam ‘Kuliah Blogger’ untuk anda yang benar-benar baru dalam Dunia Blogger. ‘Kuliah Blogger’ ini dapat anda temukan pada fitur Academy, namun hanya tersedia jika anda telah mendaftar menjadi membernya.

Kekurangan:

Memang untuk menggunakan GetResponse diperlukan sejumlah mulai dari 15$ hingga 165$ per bulannya, namun anda dipersilahkan untuk mencoba Free Trial selama 30 hari untuk mencoba semua fiturnya mulai dari Automation hingga Newsletter Template.

[img.7] Billing GR
Private Courtesy
Jika anda ingin mencoba Trialnya, anda bisa coba lewat link affiliasi saya ini untuk mendapatkan Free Access selama 30 hari!

2. MailChimp

[img.8] mailchimp logo
Courtesy of mailchimp.com
E-mail service kedua yang saya pakai adalah Mailchimp. Service ini sebenarnya sudah lama saya pakai sebelum serius di dunia Blogging dan Internet Marketer.

Saya memakai Mailchimp untuk mem-blast e-mail kepada para pendaftar sebuah event yang saya adakan bersama EO saya. Karena biasanya pendaftar event bisa mencapai 200 orang, maka sulit jika e-mail dilakukan satu per satu.

Disitulah saya berkenalan dengan Mailchimp, meskipun hanya memakainya seperlunya saja tanpa tau fitur-fitur lainnya selain Newsletter Template.

Kelebihan:

Menurut saya pribadi, kelebihan Mailchimp dikarenakan anda tidak perlu membayar seperpun untuk menggunakan e-mail service ini. Tentunya dengan batasan-batasan jumlah blast e-mail dan fitur lainnya, seperti Automation.

[img.9] Billing Mailchimp
Private Courtesy
Secara keseluruhan, Mailchimp hanya memiliki fitur andalan Newsletter Template yang dipenuhi design-design yang catchy dan unik.

Kekurangan:

Untuk seorang Internet Marketer professional yang membutuhkan banyak service dalam satu wadah, Mailchimp dirasa kurang mewakili. Kecuali jika anda hanya memerlukan e-mail service untuk mem-blast e-mail ke banyak orang, maka Mailchimp yang gratis bisa anda coba.

[img.10] Fitur Mailchimp
Private Courtesy
Tertarik untuk mencobanya? Silahkan kunjungi websitenya di http://mailchimp.com/

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)