Desain Web Tingkatkan Omzet Anda di Bisnis Online

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing ๐Ÿ”— & Master Facebook Ads ๐Ÿ”— Sebelum Kehabisan. Sekarang!
desain web tingkatkan omzet

Desain web tingkatkan omzet pada bisnis online? Percaya ngga?

Toko pada setiap bisnis online ialah sebuah website, dengan adanya ini maka pengunjung dan calon customer akan mendapatkan informasi atas produk yang anda tawarkan. Namun bagaimana supaya pengunjung yang hanya datang dan hanya melihat-lihat, menjadi customer yang mau membeli produk anda? Disini peran desain website berpengaruh.

Tampilan desain web yang menarik dapat memikat calon customer menjadi โ†’ customer atau bahkan menjadi โ†’ repeat order (pesanan yang berulang). Ada kaitannya antara desain sebuah web dengan omzet yang didapatkan sang pemilik toko online.

Identitas yang Konsisten

Beberapa pemilik toko online kadang menyepelekan konsistensi image toko online-nya. Hal-hal (yang mungkin dianggap remeh) sepeti Logo, warna tema, button navigasi kadang tidak konsisten. Mungkin karena sang pemilik online mendapatkan referensi baru yang unik dan lucu, maka ia menggantinya lagi.. dan lagi.

Baca juga: Membuat Website Toko Online Sederhana Namun Powerfull

Padahal brand atau logo itu ibarat Nama seseorang di KTP, sikap seseorang kepada koleganya, cara dan gaya berbicara seseorang, dll. Bayangkan jika Anda berinteraksi dengan teman, yang hari Senin namanya Udin dengan gaya blak-blakan, lalu ketika bertemu dihari Rabu menjadi Surip dengan gaya yang kaku. Aneh bukan? Begitu juga saat pelanggan melihat brand identity toko online Anda berubah-ubah.

Lain lagi jika Anda konsisten terhadap brand toko online Anda, ketika pelanggan melihatnya di media lain (stiker, poster, social media, dan sejenisnya) maka pikiran mereka akan tertuju ke toko online Anda. Konsistensi ini juga perlu dilakukan pada quote design toko online Anda di social media yaitu berupa font yang digunakan, kebiasaan size huruf, dan lain-lain.

User Friendly

Web yang mudah di-navigasi akan membuat customer betah didalamnya. Semakin lama mereka browsing didalam toko online Anda, maka semakin besar kemungkinan mereka membeli produk Anda atau sering disebut sebagai ‘konversi traffic’. Terlebih jika navigasi web toko online Anda khas dan memiliki desain yang unik seperti icon-icon, button, dan lain-lain. Walau terlalu banyak design yang berlebihan dan tidak relevan dengan jenis website tidak baik.

Selain navigasi dan desain, pengunjung memerlukan info yang mendetail tentang toko online Anda. Salah satunya ialah pricing atau harga, bahan yang digunakan, pilihan warna, ketersediaan stock, semua hal itu harus mudah diakses oleh pengunjung.

Baca juga: 9 Peranan Website Dalam Bisnis Anda

Font yang Nyaman

Pilihan font sangat beragam dewasa ini, namun selain unik pilihlah font yang dapat dengan mudah dibaca oleh pengunjung, begitu juga dengan warnanya. Jenis font Arial atau Calibri adalah font standar yang membuat mata pengunjung nyaman didalamnya.

Respon Admin yang Cepat

Tidak seperti toko offline yang memiliki jam tutup, terkadang sebagai pemilik toko online kita harus merespon dengan cepat pertanyaan dan permintaan pelanggan. Karena di toko online biasanya pemilik mencantumkan nomor telpon atau BBM, maka pelanggan bisa dengan bebas menghubungi pemilik. Saran disini sebaiknya gunakan nomor khusus untuk toko online Anda.

Namun ada opsi agar pelanggan bisa mengetahui jam berapa saja Anda sebagai pemilik toko online benar-benar stand-by. Yaitu dengan cara mencantumkan jam berapa saja Anda stand-by.

Begitulah bagaimana pengalaman pengunjung di toko online bisa mempengaruhi omzet Anda. Jika calon pelanggan mengunjungi web Anda saja enggan, lalu bagaimana produk Anda bisa terjual? Selamat mempraktekkan ๐Ÿ™‚ (Raf/Readersdigest.co.id)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI YA! ๐Ÿ™‚

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)