Serie Training Bisnis Online: Training ke-#5

Cara Membuat Fanspage Facebook untuk Pebisnis

.

Salah satu cara memulai bisnis online ialah dengan membuat halaman fanpages di facebook. Fanpages pada facebook bagaikan web sementara Anda untuk menjaring audiences di facebook yang kini penggunanya sudah lebih dari 1 Milyar, yang akan ditargetkan ke halaman web Anda.

.

Dengan memiliki fans pada Fanpages Anda berupa “like”, maka postingan Anda didalamnya akan menarik perhatian pengguna facebook untuk meng-“klik” dan masuk ke halaman website Anda.

.

Berikut adalah bagaimana cara membuat fanpages facebook untuk bisnis Anda.

Pertama masuklah ke halaman ‘pembuatan halaman’ atau Create Pages. Disini akan muncul 6 kategori seperti:

  1. Local Business or Place

  2. Entertainment

  3. Cause, dan

  4. Community.

pilih kategori fanpages

.

Anda dapat memilih salah satu dari ke-6 kategori tersebut, lalu mulailah untuk memilih jenis atau kategori usaha apa yang Anda akan promosikan disini beserta informasi lainnya.

.

Setelah langkah-langkah diatas Anda lakukan, serta informasi mengenai bisnis Anda telah dilengkapi, centang ‘I Agree to Facebook Pages Terms’, lalu klik ‘Get Started.’

mulai ke setting

.

Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman baru untuk melakukan penngaturan halaman atau page. Dalam laman ini, akan ada step-by-step yang disediakan facebook untuk mengisi kolom-kolom yang kosong tentang bisnis Anda. Informasi yang Anda masukka pada kolom-kolom kosong ini nantinya akan muncul di Fanpages Anda dengan label ‘About’. Setelah semua kolom diisi, klik ‘Save Info’.

Lengkapi dengan Info

.

Simpan Info Fanpages Anda

.

finishing

.

Setelah langkah diatas dilakukan (meng-klik ‘Save Info’), pada halaman berikutnya Anda akan diminta melakukan pengaturan admin. Setelah itu akan ada halaman untuk mengatur segala hal, mulai dari meng-invite teman hingga menambahkan gambar di timeline.

Mulai update postingan

.

Selain Anda bisa mengundang ‘like’ dengan menggunakan fitur ‘Invite Friend’, Anda juga bisa mengirimkan e-mail kepada pelanggan Anda untuk menginformasikan bahwa Anda telah membuat Fanpages baru. Hal ini bertujuan untuk mengundang mereka ke timeline Anda dan meng-klik tombol ‘like’ untuk meningkatkan pamor Anda di social media.

.

Setelah orang-orang yang Anda invite dan send e-mail meng-klik ‘like’ di Fanpages Anda, otomatis mereka akan selalu melihat update yang Anda sajikan di timeline Fanpages Anda baik itu update status, share link, video post hingga photo post. Silahkan mencoba!

.

.


Selamat karena telah menyelesaikan Training ke-#5.
Cek email kamu kembali esok Hari ya, ada INFO MENARIK untuk Kamu! 😉

Training ke-#1 Training ke-#2 Training ke-#3 Training ke-#4 Training ke-#5