11 Cara Cepat dapat Uang tanpa ‘Scam’ atau Penipuan!

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing ๐Ÿ”— & Master Facebook Ads ๐Ÿ”— Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Cara-Cepat-dapat-Uang
Courtsey of Pexels.com

Tidak ada kata terlambat, meski tahun 2017 sudah berjalan kurang lebih setengahnya, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mempelajari cara cepat dapat uang sampingan kerja Anda. Meski begitu, memang belajar perlu proses dan hanya orang-orang yang serius yang bisa sukses, tapi bukan berarti jadi tidak belajar kan?

Pada tahun 2017, rasa-rasanya banyak peluang makin terbuka. Bisa jadi penyebabnya adalah teknologi yang makin canggih, internet yang makin terbuka, maka peluang-peluang pun hadir satu-per-satu. Seperti beberapa hal yang akan saya bahas dibawah ini.

Cara Cepat dapat Uang tidak dengan ‘Scam’ atau Penipuan

[img.2] penipuan
Courtsey of Pixabay.com
Memang jika berkaitan dengan Internet dan uang, kita sering mengalokasikannya dengan penipuan. Kita harus hapus mindset tersebut, karena mendapatkan uang secara online bisa dilakukan lewat cara-cara yang SAH. Begitu juga mendapatkan profit selain online, tidak boleh menipu juga.

Saya akan jabarkan beberapa tips cara cepat dapat uang dari sumber terpercaya yang bisa Anda lakukan untuk menambah pendapatan harian Anda. Selain manfaatnya untuk menambah penghasilan, lewat penghasilan sampingan Anda juga dapat menyediakan dana-dana untuk hal darurat.

Dibawah ini akan dijelaskan tips-tipsnya, mungkin beberapa diantaranya terasa ajaib dan tidak berlaku bagi semua orang. Silahkan disimak!

1. Kerja Part-Time

Beberapa pekerjaan Part-time dapat ditemukan di tempat-tempat pariwisata. Namun begitu, biasanya gaji Anda baru akan keluar 2 minggu hingga 1 bulan ke depan. Jika dirasa Anda memerlukan uang cepat, anda bisa cari part-time yang bisa mendapatkan tips dari konsumen seperti pelayan restoran, supir taksi, pengantar makanan, staf salon, SPG/ SPB, usher event dan lain-lain.

2. Jual Barang buatan Sendiri

Ini cocok buat Anda yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan produk hasil buatan Anda. Sedikit keahlian menjahit saja, maka Anda bisa memproduksi syal atau boneka hand-made yang unik. Atau kreasi seni lain yang bisa menarik perhatian.

Foto lalu upload ke Facebook, twitter dan social-media lainnya maka potensi mendapatkan uang cepat bisa mungkin terjadi.

BACA JUGA:ย Hei Karyawan! 5 Contoh Usaha ini bisa Kalian Lakukan sambil Bekerja

3. Memanfaatkan Hobi

Selain keahlian kreatif, hobi Anda pun bisa jadi penghasil uang cash yang jitu. Misalnya anda suka mengkoleksi perangko, maka anda bisa menawarkan koleksi Anda kepada kolektor lain apabila saat itu perlua uang cepat.

Beberapa yang mengkoleksi mainan anak-anak seperti kartu Anime & Manga pun ternyata potensial juga.

4. Jadi ‘Bos’ Penyewaan

Cari apa saja yang bisa Anda sewakan, mulai dari tempat parkir, studio, halaman-belakang rumah, kendaraan dan lainnya. Gunakan sistem sewa per-jam, jika saat itu ada yang membutuhkan, uang cash akan Anda dapatkan.

5. Cari Uang yang ter-selip dimana-mana

Ini adalah salah satu cara cepat dapat uang yang paling jitu sekaligus unik! Karena Anda tak butuh apapun, cukup sediakan waktu untuk mencari ceceran uang receh atau bahkan kertas yang terselip di sofa, kasur tidur, dompet, kantong-kantong baju kotor, jok mobil dan lain-lainnya.

BACA JUGA:ย Peluang Bisnis Baru yang lagi nge-Hits itu bernama Youtube Reviewer!

6. Loak Besi

Melihat banyak produk-produk besi yang ada di rumah Anda, mengapa tidak meloakkan satu atau dua yang sudah usang dan berkarat? Daripada jadi sampah yang menumpuk, keluarkan semuanya dan antarkan ke tukang loak.

Harga loak besi yang lumayan bisa membuat Anda jadi Kaya mendadak lho. Silahkan beri penawaran terbaik dengan tukang loak. ๐Ÿ˜€

7. Buat sebuah ‘Garage Sale’ di Komplek Anda

Jika anda kebetulan berumah di salah satu komplek, maka kesempatan mendapatkan uang jadi lebih besar. Sekaligus mengeluarkan barang-barang yang tak terpakai, anda bisa mendapatkan uang juga dengan mengadakan ‘Garage Sale‘ di halaman rumah Anda.

Tetangga-tetangga yang tertarik tentu akan mendekat. Kalau cocok, maka uang akan mengalir dari kantong mereka ke kantong Anda. ^_^

8. Jualan di pinggir Jalan

Cara cepat dapat uang ini dulu sering saya praktekkan semasa kuliah. Saat acara-acara kampus populer, para pencari dana melakukan jualan di pinggir jalan untuk mendapatkan cash cepat.

Anda bisa mengambil produk dari supplier awal agar harga murah, maka dari itu hasil marginnya pun bisa besar. Dari pengalaman kami, hasilnya ternyata lumayan. ๐Ÿ˜€

9. Jual Buku Bekas

Selain barang bekas, buku pun bisa jadi hal menarik untuk dijual kembali. Karena isinya yang berguna, maka biasanya lebih banyak orang tertarik dengan buku bekas ini daripada barang. Apalagi jika disana ada buku karya penulis favoritnya, bisa-bisa ludes semuanya oleh 1 orang saja.

10. Jadi Guru Privat

Keahlian anda mengajar juga bisa jadi cara cepat dapat uang. Hasil belajar Anda sebelumnya bisa berubah menjadi profesi pengajar skill atau kerja online apapun.

Dengan menyasar skill yang diskuai orang-orang kelas ‘atas’, maka kemungkinan uang didapat bisa semakin besar juga.

11. Memasak untuk Orang lain

Generasi orang tua khususnya ibu-ibu kini agaknya sedikit berubah, para kaum hawa menjadi lebih sibuk daripada 10-20 tahun lalu. Maka menyiapkan makanan jadi tantangan sendiri bagi yang tidak sempat.

Sedangkan untuk membeli makanan di luar, awareness terhadap higienisnya makanan untuk anak juga meningkat. Sehingga meminta dimasakkan orang atau tetangga jadi pilihan.

Jika anda jago memasak dan tinggal di perumahan, kesempatan ini bisa Anda coba sesekali.

Kegigihan jadi Kunci, Awalnya ‘Iseng’ bisa jadi Utama

[img.3] kerja-keras
Courtsey of Pexels.com
Sekali lagi perlu usaha dan kerja keras untuk menghasilkan sesuatu diluar pekerjaan tetap, boleh jadi itu adalah jalan sukses Anda menjadi pengusaha sukses.

Resepnya adalah terus mencoba dan pantang menyerah, maka suatu hari nanti Anda akan menemukan titik keberhasilan. (Raf)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! ๐Ÿ™‚

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)