5 Bisnis Online Terpercaya bagi Anda Pemula, serta Strategi agar Untung Besar!

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing ūüĒó & Master Facebook Ads ūüĒó Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Bisnis Online Terpercaya

Di dunia¬†online, rasa-rasanya tidak akan pernah ada batasnya. Semua hal bisa kita lakukan dan temukan, dari yang biasa hingga yang unik, hingga yang asli hingga yang palsu. Untuk kita yang bisnisnya bergantung pada internet fenomena ini perlu ditelaah, termasuk perlunya memilih bisnis¬†online terpercaya saat memilih untuk terjun ke dunia “Bisnis¬†Online“.

Masih saya temukan beberapa orang yang masih takut-takut untuk memasuki dunia Bisnis menggunakan media online, salah satu yang paling populer adalah:

“Takut ketipu…!”

Alhasil, daripada mencoba membuka secara¬†online¬†yang “tak pasti”, mereka lebih pede untuk mengumpulkan dana terlebih dahulu dan lalu membuka gerai makanan atau outlet pakaian yang jelas-jelas mereka bisa lihat dan rasakan.

Padahal jika misalnya kita cukup memiliki pengetahuan untuk memilih apa saja bisnis online terpercaya, maka pengeluaran untuk membuka gerai bisa kita coba alihkan untuk meningkatkan temuan Bisnis kita pada media online.

Takut Terhadap Penipuan yang ada di Online? Cek Kebenarannya!

Orang-orang yang mulai tergiur di dunia online memiliki kelemahan pada kemampuan mereka untuk membaca ini scam atau benar-benar bisnis yang berjalan.

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui cara-cara mengetahui penawaran mana yang benar sistem kerjanya (bukan ponzi), rendah cost-nya namun potensi ROI-nya tinggi!

Berikut adalah beberapa langkahnya:

1. Bisnisnya tidak Menawarkan Sistem Kaya secara Instant

Sering bukan kita mendengar sistem “Kaya Instant” dibanyak¬†website?

Kemungkinan besar itu penipuan atau scam. Hati-hati dengan hal tersebut, karena bahkan di dunia digital sekalipun untuk bisa berhasil Anda memerlukan proses dan progress yang terukur.

Ketekunan sudah pasti membawa kesuksesan bagi pengembannya, keunggulannya di dunia online hal itu bisa dipercepat jika kita paham cara-caranya.

2. Jelas apa Benefit yang didapatkan oleh Member atau Pembeli

Ketika di dunia offline, kita akan mengetahui secara langsung apa yang akan kita dapatkan ketika membeli sebuah produk. Saat membeli pakaian misalnya, kita bisa langsung memegang bahannya, ukurannya, kualitas dan detil produknya.

Berbeda dengan dunia online, calon pembeli tidak bisa mengetahui dengan jelas produk yang akan dibeli.

Maka yang membedakan bisnis online terpercaya dengan yang tidak, adalah dengan kejelasan detail-detail yang akan didapatkan. Khususnya produk digital atau member berbayar dalam program kursus Online.

Detail yang jelas membuktikan bahwa program online tersebut tidak scam.

3. Terdapat Review yang Jelas dari Orang-orang Terpercaya

Terakhir yang bisa Anda cek, adalah apakah program tersebut memiliki testimoni yang ‘real’?

Biasanya Anda bisa melihatnya di bagian bawah sales page, terdapat testimoni-testimoni yang valid yang diberikan oleh orang-orang kompeten dibidang tersebut.

Saat seseorang menawarkan program belajar Bahasa Inggris, maka testimoni yang valid bisa datang dari blogger populer, Guru-guru Sekolah atau bahkan Dosen Kampus.

Beberapa Bisnis Online Terpercaya untuk Para Pemula

Penjelasan di atas merupakan panduan untuk memeriksa, saat dimana Anda ingin mengikuti program berbayar Online namun ragu karena khawatir scam.

Pada bagian ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis online terpercaya yang bisa Anda ikuti tanpa harus khawatir scam atau apapun.

1. Idaff.com

IDAFF adalah salah satu platform yang bisa Anda gunaka untuk memulai bisnis affiliate. Cukup dengan mendaftar sekali saja dan Gratis, maka Anda sudah bisa mengakses Ratusan Produk yang bisa dipasarkan segera!

Masuk ke Idaff.com, klik tombol “Sign Up” untuk segera mendaftar. Lengkapi data-data personal Anda, masuk ke¬†section yang bernama “Marketplace”.

[img.2] SS Idaff
Private Courtesy
Pilih salah satu produknya, lalu daftar sebagai¬†affiliate. Anda sudah bisa langsung melakukan promo di¬†social-media Anda. ūüėČ

[img.2] SS Idaff Marketplace
Private Courtesy

BACA JUGA: Bisnis Online Gratis Tanpa Modal: Mulai dari Dropship, CPA Marketing hingga Affiliate

2. Ratakan.com

Website kedua ini adalah tempat untuk memasarkan produk affiliate juga. Ratakan ini sebenarnya hadir lebih dahulu sebelum IDAFF, salah satu pemiliknya yang saya tahu adalah Handoko Tantra.

Disini juga terdapat Ratusan Produk Digital yang bisa langsung dipasarkan. Perbedaannya, disini Anda bisa langsung mendapatkan link affiliate tanpa harus mendaftar sebagai affiliate pada tiap produknya seperti IDAFF.

Namun diawal-awal, Anda tetap harus melakukan registrasi pertama. Klik “Daftar” dan masukkan data-data pribadi Anda, lalu masuk ke bagian “Afiliasi” dan pilih “Alat Promosi” pada menu¬†dropdown.

[img.4] SS Ratakan Member
Private Courtesy
Kedua poin di atas adalah tempat affiliate yang saya jamin ke-absahannya, karena ini adalah salah satu bisnis online terpecaya yang sedang naik daun di dunia digital.

Karena selain Anda bisa memasarkan produk secara Afiliasi, Anda juga bisa meng-upload produk digital Anda sendiri kesana.

3. Lazada.co.id

Mayoritas pengguna internet kenalnya Lazada adalah tempat untuk berbelanja online.

Tidak banyak yang tahu bahwa disini Anda juga bisa memasarkan produk dengan sistem afiliasi, artinya ketika ada seseorang yang membeli melalui link Anda maka ada komisi yang Anda dapatkan.

Meski begitu, ada sedikit kerumitan dalam memasarkan produknya. Namun pada dasarnya semua program affiliate sama, yaitu menyebarkan link lewat channel marketing Anda.

Anda bisa memilih bisnis online terpercaya ini dengan mandaftar terlebih dahulu, masuk ke laman http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/ lalu langsung Daftar disana atau Login jika sudah memiliki Akun.

[img.5] SS Lazada Affiliate
Private Courtesy
Setelah berhasil mendaftar, silahkan Login dan masuk ke bagian “OFFERS” lalu klik “Browse” pada¬†dropdown.

Silahkan explore produk-produk pilihan Lazada yang bisa Anda promosikan.

[img.6] SS Lazada Affiliate Member
Private Courtesy

4. Supplier.Id

Jika 3 poin di atas adalah pilihan bisnis online terpercaya dengan type Afiliasi, kali ini saya akan menjelaskan tempat Anda bisa mendapatkan supplier terbaik secara online.

Di Supplier.id Anda akan menemukan produk yang jarang di pasarkan di marketplace seperti Tokopedia atau BukaLapak. Karena supplier.id adalah website milik mas Denny Santoso yang memiliki stok sendiri untuk produk mereka.

Anda bisa mendaftar dulu disini, setelah di aprrove maka Anda bisa melihat produk apa saja yang tersedia disana dengan Diskon special.

Perlu diperhatikan, mendaftar di supplier.id tidaklah gratis. Maka Anda perlu menyiapkan sejumlah uang sebelum melakukannya.

[img.7] SS Supplier
Private Courtesy

BACA JUGA: Semua yang Perlu Anda Ketahui dalam Memulai Bisnis Online Shop

5. Zalora.co.id

Sekali lagi mungkin Anda baru mengetahui bahwa kita bisa memasarkan produk Zalora lalu mendapatkan komisi atasnya.

Inilah sebabnya Zalora menjadi rekomendasi saya bagi Anda untuk menjalankan bisnis online terpercaya. Selain itu, Zalora sudah kita kenal sebagai tempat belanja fashion yang kredibel dan terpercaya.

Cukup dengan mengakses halaman ini:¬†https://www.zalora.co.id/partner/, lalu klik tombol “GET STARTED” untuk memulainya.

[img.8] Zalora SS
Private Courtesy
Saya sebetulnya lupa sudah atau belum mendaftar program ini, itu sebabnya saya belum bisa memperlihatkan screen-shot Member Area di dalamnya.

Tapi Anda boleh mencoba untuk daftar programnya, lalu nikmati komisi hingga 12%. ūüėÄ

Strategi Dapatkan Keuntungan Besar

[img.9] Strategi Bisnis Online Terpercaya
Courtsey of Pixabay.com
Salah satu dari 1 channel di atas bisa Anda coba mendaftar, untuk memahami bagaimana cara kerjanya. Lama kelamaan Anda akan terbiasa menggunakannya, bahkan mendapatkan keuntungan besar disana.

Bagaimana strateginya?

Strategi di bawah ini saya share untuk bisa¬†dipraktekkan oleh semua orang, namun hasilnya… tergatung ketekunan dan keseriusan seseorang belajar.

1. Strategi Bonus

Di dunia¬†affliate, bonus sangat menentukan seberapa banyak para¬†marketer menjual produk¬†digital tersebut. Terlebih saat ada kontes, maka akan banyak sekali bonus berlimpah dari para ‘mastah’.

Maka tak heran saya beberapa kali¬†blast e-mail produk digital dengan Bonus bukan? ūüėČ

Bonus-bonus tersebut bisa Anda buat sendiri, ataupun beli dari orang lain. Paling OKE jika Anda membuatnya sendiri, seperti e-book, Video tutorial, software, dll.

2. Support Pasca-pembelian

Strategi kedua ini juga salah satu andalan dalam memasarkan produk orang, baik itu affiliate ataupun produk dari supplier.

Anda bisa memasukkan pembeli Anda ke Group Facebook, Group Whatsapp, Telegram (yang sedang hits), atau email list guna mendapatkan support pasca-pembelian.

Selain pembeli juga bisa dengan mudah bertanya, Anda juga bisa promosi produk berikutnya pada group support tersebut.

3. Premium Content

Jika Anda punya beberapa¬†insight atau Tips n’ Trik di ‘niche’ produk yang Anda tawarkan, maka Anda bisa menawarkan¬†Premium Content kepada pembeli Anda.

Lewat website member misalnya, atau forum tertutup. Disana Anda bisa berikan tips-tips dan sharing seputar pemakaian produk yang efisien serta efektif.

Pokoknya apapun yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan pembeli Anda. Dengan begitu anda pun nantinya bisa menjadi bisnis¬†online terpercaya dimata pembeli Anda. ūüėČ

Kesimpulan

Beberapa penjelasan di atas adalah pengalaman saya saat memulai bisnis online awal mula terdahulu. Memang sangat diperlukan pemahaman dalam melaksanakannya agar tidak terjebak scam.

Maka dari itu, lewat artikel ini saya ingin memberikan rekomendasi-rekomendasi yang valid bagi Anda untuk melakukannya.

Pahami, pelajari lalu¬†Action untuk mendapatkan hasil yang maksimal! ūüėÄ

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! ūüôā

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)