4 Bisnis Online Terbaru di 2018 yang bisa Anda Lakukan tanpa Modal Besar3 min read

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing 🔗 & Master Facebook Ads 🔗 Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Bisnis Online Terbaru
Courtesy of Pixabay.com
Loading...

Raafi

Author at plaza-bisnis.com

Seorang blogger sejak 2010 iseng-iseng yang mulai memfokuskan dirinya ke bidang business dan marketingFounder dari website plaza-bisnis.com sejak 2015 dan kini terlibat di beberapa startup lokal.

Tahun 2018 sudah berlalu setengahnya bahkan lebih, variasi bisnis makin beragam mengikuti perkembangan teknologi yang makin advance. Untuk itu, izinkan saya membagikan beberapa bisnis online terbaru yang saya ketahui berpotensi besar untuk menjadi sumber penghasilan Anda.

Meski Anda sudah memiliki bisnis sebelumnya, beberapa daftar berikut ini masih dapat Anda lakukan tanpa meninggalkan bisnis Anda sebelumnya. Sehingga bisnis-bisnis ini dapat menjadi penghasilan sampingan untuk mensupport bisnis utama Anda.

Bisnis Format Digital jadi Opsi Terbaik

[img.2] Opsi Bisnis Online Terbaru

Mengerjakan bisnis utama tentu melelahkan, kebanyakan semua itu melibatkan aktivitas fisik dan real berinteraksi dengan orang-orang baik di divisi sendiri ataupun diluar organisasi.

Maka dari itu, pilihan kita untuk income sampingan adalah dengan memilih bisnis dengan format digital yang tak melibatkan aktivitas fisik.

Berikut adalah 4 bisnis online terbaru yang baru saya temukan utuk bisa Anda kerjakan disamping bisnis utama Anda.

1. Medium Partner Program

[img.3] Platform Medium
Courtesy of Creativebloq.com
Sudah tau medium.com? Jika belum, Medium adalah salah satu platform blog atau kepenulisan yang populer karena memiliki tampilan simpel namun tetap memiliki fungsi-fungsi per-blog-an yang powerfull untuk menyampaikan sebuah narasi.

Tanpa layout dan design yang berlebihan, Medium memilih design yang minimalis agar pembaca bisa lebih fokus menyerap makna yang terkandung pada tulisan.

Nah, akhir-akhir ini Medium memberikan peluang income bagi para writer di berbagai belahan dunia untuk menjadi partner konten Premium di medium.com.

Program tersebut bernama Medium Partner Program, bisa Anda lihat detailnya disini. Opsi ini bisa menjadi alternatif bisnis online terbaru bagi bisnis utama Anda.

Loading...

2. Steem.it

[img.4] Steemit platform
Courtesy of steemit.com
Satu lagi platform menulis yang memberi peluang bagi penulisnya mendapatkan income, steem.it namanya.

Tidak berbeda jauh dengan Medium, steem.it juga memiliki tampilan minimalis meski berbeda color scheme dengan Medium. Platform ini pun cocok memuat konten-konten tentang teknologi hingga psikologi.

Lalu bagaimana steem.it bisa menjadi alternatif bisnis online terbaru di 2018 ini?

Pada platform ini, pembaca memiliki kemampuan untuk memberikan apresiasi kepada penulisnya berupa ‘clap’ dan itu akan dinilai dollar oleh platform tersebut.

Tidak jarang penulis populer mendapatkan $100-$1000 dalam rentang waktu 2-4 jam setelah tulisannya di publish, dan akan terus meningkat.

3. Menjual Website

Jika website kini sudah dianggap sebagai aset, maka seperti aset pada umumnya hal tersebut pun bisa dijual kepada pihak lain dengan jumlah nilai yang disepakati.

Inilah yang terjadi di dalam situs Flippa.com, Anda bisa membeli dan menjual sebuah website dengan kategori niche yang bervariasi.

[img.5] Flippa platform
Courtesy of flippa.com
Pembeli dapat mengetahui statistik visitor website yang ditawarkan, berikut dengan rata-rata pendapatan per bulannya. Dengan begitu pembeli dapat mengetahui kapan kira-kira ROI tercapai.

Sedangkan penjual dipersilahkan untuk mencantumkan statistik website miliknya, serta berapa rata-rata pendapatan per bulan dan berapa harga jual website tersebut.

Jika Anda memiliki koleksi website dengan traffic ‘bejibun’, maka ini bisa jadi pilihan bisnis online terbaru bagi Anda.

4. Menjual Aplikasi Android

Masih di dalam situs Flippa.com, mereka ternyata juga menyediakan kategori untuk membeli & menjual aplikasi android yang punya potensi income baik itu dari AdMob ataupun subskripsi-nya.

Saya belum mendalami ini, namun karena masih dalam satu situs seperti sistem jual & beli-nya sama dengan sistem jual-beli website.

Silahkan mencobanya, jangan lupa tinggalkan komentar setelah Anda mencoba ya! 😀

Peluang Akan Terus Datang, Tapi Apakah Datang di Saat yang Tepat?

Dalam dunia yang terus berputar dan berkembang ini, peluang akan terus berdatangan.

Tapi yang jadi pertanyaan, akankah peluang itu datang saat kita sudah mempersiapkan diri untuk menerimanya?

Hanya Anda yang bisa menjawab. 😉

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! 🙂

Loading...

Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

Be the first to comment

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.