Ini Dia 7 Bisnis Online Gratis lewat HP yang bisa Kamu Mulai Sekarang!

Dapatkan produk kami - Panduan PLR Social Media Viral Marketing ๐Ÿ”— & Master Facebook Ads ๐Ÿ”— Sebelum Kehabisan. Sekarang!
[img.1] Bisnis Online Gratis lewat HP
Courtesy of pixabay.com

Mulai jenuh dengan aktivitas ber-gadget ria dan menyadari bahwa itu hanya buang-buang waktu? Atau sekedar ingin HP anda bisa memberikan penghasilan tambahan atau sampingan, bahkan utama? Pada artikel kali ini, saya akan coba mengulas beberapa tipe bisnis online gratis lewat HP yang bisa anda praktekkan dengan langsung, sekarang juga!

Dahulu kala, Handphone atau HP adalah barang mahal yang hanya dimiliki orang-orang tertentu saja. Bayangkan saja, harga HP sempat menyentuh harga 10 Juta Rupiah!

Tapi sekarang semua sudah punya HP, Smartphone, Tablet, Pad, dan semacamnya yang merujuk kepada gadget untuk berkomunikasi. Maka sayang bukan jika tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan lagi?

Untuk anda yang ingin langsung ‘Action’ ber bisnis online gratis lewat HP, simak dan catat poin-poin berikut ini.

1. Jadi CS Online Shop

[img.2] Jadi CS olshop
Courtesy of pixabay.com
Cara pertama paling mudah adalah dengan menjadi CS online shop, dengan begini anda akan mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya! Karena menjadi CS itu seperti pegawai, bos anda adalah si pemilik Online Shop tersebut.

BACA JUGA: 15 Website Belajar Bisnis Online Terbaik Versi Plaza Bisnis

2. Jualan Dropship lewat BBM

[img.3] BBM marketing
Courtesy of pexels.com
Mengapa Dropship? Karena sesuai judul diatas, bisnis tanpa modal ya Dropship yang tidak harus menyetok barang. Sedangkan BBM adalah messenger yang hanya bisa dioperasikan lewat HP, untuk mengoperasikannya anda harus berinteraksi dengan HP yang terinstall BBM di dalamnya.

3. Jual Jasa, Dropship lewat Aplikasi Social-media di HP

[img.4] Aplikasi Social Media untuk Bisnis Online Gratis lewat HP
Courtesy of Pixabay.com
Lagi-lagi saya merekomendasikan Dropship, karena sifatnya yang tidak harus stock barang tapi sudah bisa cari pembeli. Seperti poin sebelumnya, anda bisa menggunakan HP anda untuk berbisnis lewat Aplikasi social-media yang terinstall disana.

Berikan foto terbaik, Upload ke social-media lewat HP, maka pembeli akan datang menghubungi anda. Jangan lupa tinggalkan kontak dan penawaran anda di tiap postingan.

4. Telemarketing Produk Jasa/ Service

[img.5] Telemarketing
Courtesy of pixabay.com
Telemarketing adalah cara mempromosikan sebuah jasa atau service dengan menelpon calon pembeli. Produk Jasa tentu harus anda pilih sendiri, baik itu jasa konsultasi, kepenulisan artikel atau jasa design rumah.

BACA JUGA: Kisah Sinta yang Sukses Membuka Toko Online Baju

5. Jadi Host channel Telegram Premium

[img.6] Channel premium telegram1
Courtesy of cryptocoinsnews.com
Aplikasi Telegram makin sering digunakan orang akhir-akhir ini, mungkin karena masih baru jadi masih banyak yang penasaran. Banyak pebisnis online yang mulai membuat channel Telegram berbayar, yang di dalamnya mereka berbagi tips-tips promosi secara online dan lainnya.

Kabarnya Telegram akan menyusul Whatsapp sebentar lagi.

6. Jual Produk Dropship lewat LINE@

[img.7] Aplikasi messenger line@
Courtesy of e27.co
LINE@ juga sekarang ini sudah sering digunakan pebisnis online memasarkan produknya. Karena fiturnya yang memperbolehkan untuk blast semua follower, LINE@ jadi makin digandrungi sekarang ini.

7. Jadi Agen Pulsa

[img.8] Agen Pulsa Bisnis Online Gratis lewat HP
Courtesy of pexels.com
Terakhir, memanfaatkan gadget untuk menawarkan pengisian Pulsa adalah cara bisnis online gratis lewat HP paling jitu! Memang diawal anda memerlukan modal untuk mengisi Saldo pulsanya, tapi anda bisa menyiasati dengan meminjam modal kepada keluarga dekat.

Selanjutnya, per bulan sisihkan keuntungan anda untuk bisa diputar kembali menjadi Saldo pulsa anda.

Larisnya Bisnis Online tidak Bergantung pada Alat Promosinya

Banyak pebisnis pemula yang berfikir bahwa berbisnis online harus memiliki ini-dan-itu, website berbayar, langganan email service, dan lainnya. Padahal sebenarnya, berbisnis online tidak bergantun pada alat promosinya.

Buktinya banyak yang sudah sukses melakukan bisnis online gratis lewat HP, bahkan beberapa diantaranya tidak menggunakan facebook, twitter, instagram, email marketing dan lainnya.

Namun mereka tetap gigih berusaha untuk dapat menghasilkan dari Internet.

Maka, yang penting dalam memulai bisnis online, ialah mindset yang tepat dan kerja keras yang tak berujung. ๐Ÿ™‚ (Raf)

SEBARKAN KE TEMAN-TEMANMU & BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI! ๐Ÿ™‚

Loading...
Raafi
Find me on:

Raafi

Seorang blogger sejak 2010 yang menyukai bidang-bidang bisnis, fashion dan segala hal yang berkaitan dengan event planning.
Raafi
Find me on:

4 Comments

  1. Saya masih jalankan bisnis secara konvensional, direct selling..saya ingin sekali bisa melkukannya secara online..tapi sampai sekarang belum bisa paham, bagaimana caranya..ada yg mengatakan buat website tp saya belum bisa paham, ada juga yang mengatakan buat blog, saya juga belum bisa paham..
    Apa saran bapak melihat keadaan saya agar omset saya bisa meningkat dan ada percepatan penjualan..

Bagaimana Pengalaman Bisnismu? Bagikan dengan Kami ;)